SOLOPOS.COM - Wardani Sugiyanto (Istimewa)

Solopos.com, KLATEN – Karier Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Klaten, Wardani Sugiyanto, melejit. Wardani kini mengemban tugas baru sebagai Direktur Pembinaan SMK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Bupati Klaten, Sri Mulyani, membenarkan Wardani kini menduduk jabatan baru sebagai Direktur Pembinaan SMK Kemendikbudristek.  Untuk menduduki jabatan tersebut, Wardani sebelumnya mengikuti seleksi di Kemendikbudristek.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelantikan digelar di Kemendikbudristek, Rabu (29/9/2021) siang. “Beberapa waktu lalu dari Kementerian Pendidikan atau Pak Menteri minta izin kepada saya kalau Pak Wardani ikut seleksi dan alhamdulillah lolos. Hari ini dilantik dan menjadi Direktur SMK di Kemendikbudristek. Tentu saya ikut bangga, ada putra daerah Klaten di sana,” kata Mulyani saat ditemui wartawan di DPRD Klaten, Rabu.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Didanai BTT, Pengusaha Kecil Klaten akan Terima Bantuan Modal Usaha

Mulyani mengatakan Wardani sudah mengajukan izin mengundurkan diri dari jabatan sebelumnya sebagai Kepala Disdik Klaten. “Kemarin sudah izin dan pamitan akan dilantik hari ini. Saya memberikan izin dan dukungan. Saya berpesan aja lali dengan Klaten,” ungkap dia.

Soal pengisi jabatan Kepala Disdik, Mulyani mengatakan proses pengisian harus melalui tahapan seleksi yang bisa digelar setelah mendapatkan izin dari pemerintah pusat. Untuk sementara, jabatan Kepala Disdik Klaten bakal diisi pelaksana tugas (Plt).

Sekretaris Disdik Klaten, Yunanta, juga menjelaskan sebelumnya Wardani mengikuti seleksi pengisian jabatan Direktur Pembinaan SMK Kemendikbudristek. Yunanta menjelaskan Wardani layak menduduki jabatan tersebut di Kemendikbudristek.

Baca Juga: Kebut 31 Proyek, DPU Wonogiri Optimistis Rampung sesuai Jadwal

“Pak Wardani memang sudah pakarnya di SMK. Pak Wardani sejak menjadi guru itu di SMK. Pernah menjadi Kepala SMKN 1 Trucuk kemudian Kepala SMKN 2 Klaten. Harapannya mutu pendidikan di SMK akan lebih maju, lebih baik, dan bisa lebih tertata,” kata Yunanta.

Soal pejabat pengganti, Yunanta belum mengetahui pengisi jabatan Plt Kepala Disdik sebelum proses pengisian pejabat definitif melalui seleksi jabatan digelar. Wardani menjabat sebagai Kepala Disdik Klaten sejak November 2019 lalu setelah mengikuti tahapan seleksi jabatan.

Sebelumnya, pria yang menyandang gelar doktor itu menjabat sebagai Kepala SMKN 1 Trucuk serta Kepala SMKN 2 Klaten. Salah satu prestasi yang pernah diperoleh Wardani yakni menjadi juara I Kepala SMK Berprestasi Tingkat Nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya