top ear
Glenn Fredly. (Instagram)
  • SOLOPOS.COM
    Glenn Fredly. (Instagram)

Selamat Jalan Glenn Fredly, Musisi Spesialis Lagu Romantis

Begini perjalanan karier Glenn Fredly si musikus spesialis lagu romantis.
Diterbitkan Rabu, 8/04/2020 - 20:37 WIB
oleh Solopos.com/Chelin Indra Sushmita
2 menit baca

Solopos.com, SOLO – Indonesia kembali kehilangan salah satu musisi terbaik, Glenn Fredly. Pelantun tembang Terserah ini mengembuskan napas terakhir, Rabu (8/4/2020).

Glenn Fredly meninggal dunia di RS Setia Mitra Rabu petang pukul 18.00 WIB. Sampai saat ini belum diketahui pasti penyakitnya. Dikabarkan Antara, Glenn Fredly disebut meninggal dunia karena menderita radang selaput otak.

Dihimpun dari berbagai sumber, sejak kecil putra pasanngan Hengky Latuihamallo dan Linda Latuihamallo ini telah mencintai dunia tarik suara. Dia menjuarai berbagai lomba menyanyi.

Update Corona Indonesia 8 April 2020: 2.956 Kasus Positif, 140 di Jateng

Pria berdarah Maluku ini bernama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo. Dia mengawali kariernya di dunia musik pada 1995 sebagai vokalis bank Funk Section.

Tiga tahun setelahnya, dia debut sebagai solois dengan merilis album Glenn dengan delapan lagu. Dua di antara delapan lagu pertama Glenn, Kau dan Mobil Mama menjadi hits di Malaysia. Pada 2000, dia meluncurkan album kedua bertajuk Kembali.

Jangan Sembarangan! Ini Cara Tepat Pakai Masker Tangkal Virus Corona

Lagu Salam Sahat dan Kasih Putih menjadi hits andalan Glenn Fredly. Tiga tahun berselang, dia kembali merilis album Selamat Pagi, Dunia!

Tak disangka, lagu Januari di album tersebut paling banyak digemari. Selain bernyanyi, Glenn Fredly juga aktif berkegiatan sosial. Dia pernah menciptakan lagu Kita untuk Mereka yang didedikasikan bagi korban tsunami di Aceh.

Selain menyanyi dan menciptakan lagu, dia juga aktif menjadi produser bagi Pasto (2005) dan Yura Yunita (2014). Musisi yang satu ini juga berkolaborasi dengan Tompi dan Sandhy Sondoro membentuk grup Trio Lestari pada 2013.

ODP Terbanyak di Kelurahan Jebres, Ini Data Lengkap Sebaran Covid-19 Solo 8 April 2020

Kehidupan Pribadi

Selain berkecimpung di dunia musik, dia juga pernah membintangi empat film layar lebar, salah satunya Tanda Tanya pada 2011.

Sayangnya, kehidupan pribadi pelantun tembang Teserah ini tidak semulus kariernya kariernya di industri musik Tanah Air. Pernikahannya dengan artis Dewi Sandra pada 3 April 2006 kandas di 2009.

Setelah bercerai, Glenn Fredly hidup sendiri selama 10 tahun. Sampai akhirnya menikah lagi denngan Mutia Ayu pada 19 Agustus 2009.

Dari pernikahan kedua ini dia dikaruniai buah hati bernama Gewa Atlana Syamayin Lutihamallo.

Editor : Profile Chelin Indra Sushmita
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

Properti Solo & Jogja


berita terkait