SOLOPOS.COM - Pengunjung bertransaksi di stan UMKM Solo Imlek Fair 2020 di Gedung Perkumpulan Masyarakat Solo (PMS), di Jl. Juanda No. 47, Solo, Rabu (15/1/2020). (Solopos/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO — Sebanyak 25 usaha mikro kecil dan menengah di Soloraya terpilih sebagai peserta UMKM Virtual Expo 2020 #umkmhebatekonomikuat pada 27 Juli-26 Agustus 2020.

Kegiatan yang seluruhnya berbasis digital ini diselenggarakan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Solo bersama Harian Solopos dan Solopos.com untuk memfasilitasi UMKM yang terdampak pandemi Covid-19.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dari 107 UMKM yang berminat menjadi peserta, panitia menyeleksi dan menyaring hingga diperoleh 25 UMKM yang akan mendapatkan edukasi terkait pemanfaatan platform digital, marketplace, termasuk transaksi pembayaran maupun pencatatan transaksi penjualan.

Terpilih, Putra Putri Lawu Promosikan Wisata Karanganyar secara Virtual

UMKM-UMKM ini juga akan dibantu mengembangkan produk unggulan dengan memanfaatkan teknologi digital sehingga bisa memperluas akses pemasaran hingga mancanegara. Panitia akan menghubungi 25 UMKM terpilih dan memandu mereka untuk menjalani berbagai rangkaian pelatihan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh UMKM di Soloraya yang ternyata tinggi animonya untuk mengikuti kegiatan ini. Agar program ini berjalan efektif, peserta memang kami seleksi dari pendaftar yang masuk,” ujar Direktur Pemasaran Solopos, Suwarmin.

Seluruh pendaftar UMKM Virtual Expo akan diundang untuk mengikuti zoom webinar “Beyond Survival: Berteman dengan Ketidakpastian” bersama socialpreneur, penulis, public speaker sekaligus career coach, Rene Suhardono dengan dipandu moderator Arie Untung.

Penjualan Kuliner Online Lagi Naik Daun Lho, Simak Ulasannya

Selain pelatihan online, produk dari 25 UMKM ini juga akan dipromosikan melalui website umkmexpo.com. Pada akhir periode akan dipilih tiga UMKM favorit yang akan mendapatkan hadiah uang tunai. Setelah program ini, peserta UMKM Virtual Expo juga akan mendapat bimbingan dari marketplace nasional hingga Desember 2020.

Berikut daftar 25 peserta UMKM Virtual Expo #umkmhebatekonomikuat:

Andika rahmawanto (Ummika brownie)

Darsono, S. Pd. (Kaiyacraft)

Idha Sulistyowati (Jewel ethnic wear)

Rumi Wahyuningsih (Karak Super Mbah)

Siti Romelah (Ratu ngemil)

Ratih Handayani (Batik SuciAlya)

Herumanto Moektijono (CIL - CIL Craft)

Esti Widi Handayani (Batik SDK)

Andreas Hari Wibowo (Elena Wibowo)

Dina Lestari Hanafi (Dapur UmiQu)

Joko Waloyo (Batik naufakencana)

Budi Haryanto (Amalove Hijab)

Anna Nur Isti Qomah (Rumah Rajut Cinta)

Hestu Putra Prihatin (Gliks Indoproject)

Donny Dwi Cahyono (Dapoer Enak Enik)



Noormella Ruswardhani (NooRy Cake and Bakery)

Sri Purnama Sari (Niti Sari)

Endra Nuswantoro (Bolen Pisang Ennys)

Wahyudi Joko Purnomo (Jakadutz)

Rika Pujiastuti Puspito Wardani (Fancy Chocolate)

Kariyani (karya snack)

Hery purnawan (fancy copper)

Fery Hainratmoko (Mezzaluna Jamur)

Yadi (Mutiara Prima)

Ardhiana Iffa Farida (CAVATOZ)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya