SOLOPOS.COM - Jonathan Christie. (Instagram-@jonatanchristieofficial)

Solopos.com, SOLO – Tim Indonesia berhasil memastikan diri melaju ke babak semifinal Piala Thomas 2021. Hal itu setelah mereka mengalahkan Malaysia di babak perempatfinal dengan skor 3-0.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Jumat (15/10/2021) malam WIB, Indonesia menurunkan Anthony Sinisuka Gintin di partai pertama. Ginting tampil apik dan mampu mengalahkan Lee Zii Jia dengan skor 21-15 dan 21-17.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Baca Juga: Piala Thomas: Susunan Pemain Indonesia vs Malaysia, Vito Main Terakhir!

“Saya lebih fokus dari game pertama dan sudah dapat polanya. Cuma saya harus memaksa diri siap capek katena Lee Zii Jia juga bagus,” kata Ginting seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

“Kekalahan saya di Pial aSudirman lalu bukan menjadi trauma. Saya di sini lebih menyiapkan fisik dan mental lebih baik untuk menghadapi dia. Apalagi penampilannya juga tidak seapik di Piala Sudirman lalu,” lanjutnya.

Indonesia kemudian mampu menggandakan keunggulan di partai kedua. Pasangan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya mampu menyumbang angka setelah mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Duo Minions menang dalam pertarungan tiga game 21-17, 16-21, dan 21-15.

Baca Juga: Disiarkan TVRI, Ini Jadwal Piala Thomas Indonesia vs Malaysia Malam Ini

Jonatan Christie yang turun di partai ketiga akhirnya bisa mengunci kemenangan Indonesia. Jojo mampu mengatasi perlawanan Ng Tze Yong dalam pertarungan tiga game dengan skor 14-21, 21-19, dan 21-16.

Dengan demikian, pertandingan ini tidak berlanjut ke partai keempat dan kelima. Indonesia sendiri sudah menyiapkan Fajar Alfian/Rian Ardianto dan Shesar Hiren Rhustavito di partai keempat dan kelima. Di sisi lain, Indonesia akan menghadapi pemenang antara Denmark vs India di babak semifinal Piala Thomas 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya