SOLOPOS.COM - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Badmintonindonesia.org)

Solopos.com, NEW DELHI – Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses menjejak babak final turnamen India Open 2022. Hendra/Ahsan mampu mengandaskan perlawanan pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, di babak semifinal dua game langsung dengan skor 21-15 dan 21-18.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di K. D. Jadhav Indoor Hall di New Delhi, India, Sabtu (15/1/2022), Hendra/Ahsan yang merupakan unggulan pertama turnamen mampu unggul di awal. Mereka unggul 6-3 atas pasangan Malaysia dan menutup interval dengan keunggulan 11-6.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Kalahkan Jepang, Markus/Kevin Juara Ganda Putra Indonesia Open 2021

Meski unggul cukup jauh, namun perolehan angka Hendra/Ahsan sempat dipepet oleh Ong/Teo. Bahkan jarak perolehan angka sempat terpaut cuma dua poin yakni 16-14. Beruntung, Hendra/Ahsan mampu memperoleh angka setelah itu dan berhasil mengamankan game pertama dengan skor 21-15.

Di game kedua, Ong/Teo yang merupakan unggulan ketiga turnamen mampu memberikan perlawanan yang cukup berarti kepada Hendra/Ahsan. Penempatan bola mereka cukup menyulitkan. Meski begitu, Hendra/Ahsan tetap bisa unggul dan menutup interval dengan keunggulan 11-7.

Baca Juga: Hendra/Ahsan Melaju ke Final BWF World Tour Finals

Selepas interval, Hendra/Ahsan justru tertinggal 13-14. Namun, pasangan berjuluk The Daddies ini bisa bangkit dan berbalik unggul 17-15 dan 19-17. Hingga akhirnya, Hendra/Ahsan menang dengan skor 21-18.

Hendra/Ahsan pun berhasil melaju ke babak final India Open 2022. Pasangan ini menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa. Di turnamen ini sendiri, banyak pebulu tangkis Indonesia yang memilih mundur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya