SOLOPOS.COM - Pelantikan BPC Hipmi Klaten di pendapa Pemkab Klaten, Sabtu (15/1/2022) malam. Hipmi Klaten dipimpin Hanggo Wahyu Amertho. (Espos/Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN — Hanggo Wahyu Amertho secara resmi dilantik sebagai ketua umum (ketum) Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Klaten Periode 2022-2025.

Pelantikan dilaksanakan di pendapa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten, Sabtu (15/1/2022) malam. Sebagai nakhoda BPC Hipmi Klaten, Hanggo Wahyu Amertho, bertekad bersinergi dengan pelbagai pihak.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Baca Juga : 10 Berita Terpopuler: Yusuf Mansur Soal Hotel Siti, Panembahan Senopati

Salah satunya mengajak pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kabupaten Bersinar untuk melompat jauh lebih tinggi di waktu mendatang. Berdasarkan pantauan Solopos.com, pelantikan BPC Hipmi Klaten dihadiri Bupati Klaten, Sri Mulyani; Ketua DPRD Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo; Dandim Klaten, Letkol (Inf) Joni Eko Prasetyo; dan beberapa kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Klaten.

Di samping itu, hadir pula Ketua BPD Hipmi Jateng, Billy Dahlan; pimpinan ketua BPC Hipmi Soloraya; perwakilan pimpinan perbankan di Klaten, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Baca Juga : Gunung Hunga Meletus Picu Tsunami, Negara Kawasan Pasifik Panik

“Kami ingin mengajak teman-teman UMKM untuk melompat lebih tinggi. Potensi UMKM di Klaten sangat besar. Kami akan bersinergi dengan UMKM dan pengusaha besar, serta forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) di Klaten. Di sini, kami juga mengundang perbankan,” kata Hanggo Wahyu Amertho, saat ditemui Solopos.com, di pendapa Pemkab Klaten, Sabtu.

Ketua BPD Hipmi Jateng, Billy Dahlan, mengatakan kepengurusan Hipmi Klaten periode 2022-2025 merupakan hasil musyawarah cabang (Muscab) I pada waktu sebelumnya. Pengurus Hipmi harus berperan penting di tengah masyarakat.

Baca Juga : Menhub dan Gibran Buka Rahasia Tirtonadi Solo Jadi Terminal Terbaik

Salah satunya menjawab tantangan zaman, seperti pandemi Covid-19, globalisasi, perubahan iklim, populasi penduduk di Indonesia yang tinggi. “Menjadi pengusaha itu pilihan. Ini harus ditularkan ke semua. Pengusaha di Klaten luar biasa. Hipmi sudah melahirkan banyak pemimpin. Pak Jokowi [Presiden RI] dulunya kader Hipmi. Saya berharap, teman-teman Hipmi harus aktif,” tutur dia.

Bupati Klaten, Sri Mulyani, mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan BPC Hipmi Klaten. Keberadaan Hipmi di Kabupaten Klaten diharapkan dapat mendatangkan keberkahan dan manfaat ke seluruh elemen masyarakat.

Baca Juga : Pengingat Patahan Jawa-Bali Bisa Sebabkan Gempa Lagi dan Risiko NFT

“Semoga Hipmi Klaten menjadi wadah pengusaha muda dalam memulihkan ekonomi. Hipmi beranggotakan generasi muda dengan potensi mumpuni. Atas dasar itu, saya menaruh harapan besar. Hipmi harus dapat dioptimalkan. Semoga dapat membantu mempromosikan potensi Klaten,” ujar Sri Mulyani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya