SOLOPOS.COM - A. Khotamil Anam, ketua terpilih Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Madiun, Minggu (31/10/2021). (Istimewa)

Solopos.com, MADIUN — A. Khotamil Anam terpilih kembali menjadi Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor periode 2021-2025 melalui Konferensi Cabang VIII GP Ansor Kabupaten Madiun di Pendapa Aswin Loka, Kecamatan Kare, Minggu (31/10/2021).

Wakil Ketua 1 Bidang Organisasi Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Timur, Moh. Jakfar Shodiq, mengatakan dinamika Konfercab Kabupaten Madiun cukup dinamis. Pada konfercab itu ada dua kandidat calon ketua GP Ansor Madiun. Namun, setelah tahap verifikasi, kata dia, satu calon dinyatakan tidak memenuhi syarat. “Alhamdulillah konfercab kali ini berlangsung lancar, dinamis, dan terbuka. Akhirnya ketua demisioner, ketua yang lama, terpilih kembali secara mutlak,” kata dia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga : Khofifah Indar Parawansa Masuk 500 Tokoh Muslim Berpengaruh Dunia

Jakfar berharap GP Ansor Kabupaten Madiun lebih baik dan solid. Menurutnya, periode kedua merupakan tantangan menjawab dan menambal kekurangan pada periode pertama. “Perlu dirumuskan program-program kerja yang menjawab dinamisasi organisasi. Juga menjawab kebutuhan kader Ansor sampai tingkat ranting,” jelasnya.

Ketua GP Ansor Kabupaten Madiun terpilih, A. Khotamil Anam, menyampaikan segera merumuskan program kerja yang fokus pada kemadirian organisasi dan pengaderan. Dia melihat tantangan GP Ansor ke depan semakin banyak. Untuk itu, pria yang akrab disapa Gus Anam tersebut berharap GP Ansor bisa menjadi ruang pengaderan demi lahirnya pemuda-pemuda Nahdlatul Ulama yang tangguh dan yakin akan potensi besar yang dimiliki NU.

Baca Juga : Bapak-Anak Jatuh ke Jurang Saat Ziarah, Ditemukan Nyangkut di Pohon

“Di konteks ekonomi, kami harus semakin mandiri. Secara visi dan misi, kami harus solid dan membangun bersama. Untuk pengaderan ke depan, minimal 30 orang tiap ranting,” jelas Gus Anam.

Saat ini, lanjut dia, ada 178 ranting dari 192 ranting di Kabupaten Madiun telah mengikuti akreditasi sesuai ketentuan organisasi GP Ansor. Hasilnya 75% dari total ranting telah mengantongi nilai A dan B. Menurutnya, itu menunjukkan kualitas ranting di Ansor semakin merata. “Kami semakin tahu apa yang perlu dibenahi dan diperbaiki ke depan,” kata dia.

Baca Juga : Bejat! Ustaz Tulungagung Cabuli Santriwati saat Ngaji & Belajar Salat

Pada periode kedua kepemimpinannya, Gus Anam akan mengupayakan ketersambungan GP Ansor dengan berbagai pihak. Menurut dia, jalinan komunikasi dengan unsur pemerintah maupun masyarakat di tingkat ranting, anak cabang, dan cabang akan menjadikan GP Ansor semakin kuat dan tangguh dalam hal apapun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya