Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Selamat! 53 Personel Polres Wonogiri Naik Pangkat

Kenaikan pangkat tersebut merupakan hasil kerja keras dari para personel Polres Wonogiri.
SHARE
Selamat! 53 Personel Polres Wonogiri Naik Pangkat
SOLOPOS.COM - Acara kenaikan pangkat personel Polres Wonogiri di Halaman Mapolres Wonogiri, Jumat (1/7/2022). (Istimewa/Humas Polres Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI – Sebanyak 53 personel Polres Wonogiri disiram air kembang di halaman Mapolres Wonogiri, Jumat (1/7/2022). Penyiraman air kembang itu merupakan bagian dari prosesi kenaikan pangkat yang bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke-76.

Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto, bertindak langsung menyiramkan air kembang seraya memberi ucapan selamat kepada puluhan anggota tersebut. Para personel berbaris dan bergiliran disiram satu persatu dalam posisi jongkok dengan lutut sebagai tumpuan.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Setelah prosesi penyiraman dengan air kembang selesai, Kapolres meminta puluhan anggota itu bersujud syukur. Dalam posisi anggota tengah sujud, Kapolres menyiramkan kembali personel yang telah naik pangkat itu menggunakan water cannon. Mereka basah kuyub terkena air.

“Satu perwira dan 52 bintara anggota personel Polres Wonogiri itu menerima kenaikan pangkat bersamaan degan HUT ke-76 Bhayangkara,” Kata Kapolres Dydit melalui Kasubsi Penmas Humas Aiptu Iwan Sumarsono saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (2/7/2022).

Baca juga: Diresmikan Bupati Jekek, RS Hermina Wonogiri bakal Miliki 7 Lantai

Kapolres menyampaikan kenaikan pangkat tersebut merupakan hasil kerja keras dari para personel. Meski demikian, naik pangkat berarti tanggung jawab jawab yang diemban lebih besar dari sebelumnya. Maka dari itu, harus dibarengi dengan kenaikan kualitas dari para personel.

“Mereka harus benar-benar profesional dalam melayani masyarakat. Jangan sampai mereka melakukan tindakan tercela, melukai hati masyarakat, apalagi sampai melawan hukum,” terang dia.

Di samping itu, lanjut dia, mereka diharapkan tetap semangat dalam menjalankan tugas-tugas pada masa mendatang. Terlebih, pada era 4,0 seperti sekarang yang serba digital. Oleh karena itu, mereka juga dituntut agar berhati-hati dalam menjalankan tugas.

Baca juga: Ayah Remaja Wonogiri yang Hamil Tagih Janji Guru Silat Tanggung Jawab

“Prosesi kenaikan pangkat dengan disiram menggunakan air kembang itu sudah tradisi Polres Wonogiri. Itu sudah umum dilakukan, biar tidak sial,” imbuh dia. Selain puluhan personel naik pangkat, Kapolres Dydit juga memberikan penghargaan kepada 21 personel yang berprestasi. Mereka terdiri atas tujuh anggota yang berprestasi dalam lomba menembak yang diselenggarakan Kapolda Jateng belum lama ini.

Kemudian sebanyak empat anggota berprestasi dalam mengungkap kasus tabrak lari. Dua anggota berprestasi sebagai Team Safety Riding Ditlantas Polda Jateng. “Terakhir, delapan anggota berprestasi dalam mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu,” tambahnya.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode