SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto Gembira Loka Jogja

Solopos.com, JOGJA — Pada masa Ramadan 2022, jam operasional di Kebun Binatang Gembira Loka atau Gembira Loka Zoo ada perubahan. Selama bulan puasa, Gembira Loka Zoo hanya buka operasional pada hari Sabtu dan Minggu saja. Untuk jam bukanya mulai pukul 09.00 WIB-15.00 WIB.

Dirut GL Zoo, KMT A. Tirtodiprtojo mengatakan, penerapan kebijakan itu dilakukan untuk menghormati umat Islam yang tengah melaksanakan ibadah puasa. Nantinya, GL Zoo akan buka normal kembali mulai 25 April 2022.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Namun selama bulan puasa kami tetap menerima kunjungan Zoopeda [kegiatan bersepeda di GL Zoo] pada Sabtu dan Minggu pagi. Untuk hari biasa tutup, menghormati yang sedang berpuasa,” katanya, Minggu (3/4/2022).

Baca Juga: Cari Musuh Bawa Celurit, Remaja 16 Tahun Dihajar Warga di Jogja

Selama tutup, karyawan GL Zoo akan tetap masuk kerja merawat sejumlah satwa seperti biasa. Kesempatan ini sekaligus dilakukan untuk mengoptimalkan perbaikan, pembangunan, fasilitas maupun sarana prasarana guna menyambut libur Lebaran.

Joko menyebut, pihaknya juga telah menghadirkan sejumlah satwa baru seperti macan tutul Jawa, harimau Sumatera, dan teranyar adalah Singa betina.

“Sebelumnya juga telah kami datangkan Singa jantan. Dengan hadirnya singa betina dan keberadaan Singa jantan, tentunya akan menarik pengunjung,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya