SOLOPOS.COM - Liga 1 2022-2023 (Liga Indonesia Baru)

Solopos.com, JAKARTA—Dua laga pekan ke-23 Liga 1 2022-2023 ditunda karena tidak mendapatkan izin keramaian dari kepolisian. Laga tersebut adalah PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya di Stadion Jatidiri Semarang dan Persita Tangerang vs Persija Jakarta di Stadion Pakansari Cibinong Bogor.

“Terkait hal itu, LIB mengumumkan bahwa pertandingan itu berstatus ditunda dan akan diumumkan untuk penjadwalan berikutnya,” ujar Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus, dikutip dari keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Senin (6/2/2023).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Partai Persita melawan Persija sejatinya berlangsung pada Selasa (7/2) di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Akan tetapi, pihak Persita belum mendapatkan izin keramaian dari polisi sampai H-1 pertandingan sehingga konferensi pers menjelang laga dan latihan resmi ditiadakan.

Sebenarnya, menurut Ferry Paulus, Persita sudah mengirimkan surat pada 4 Februari 2023 yang menjelaskan manajemen Persita sulit mendapatkan rekomendasi terkait izin keramaian. Pada pekan lalu, mereka tidak mendapatkan izin keramaian untuk bertanding di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

LIB pun turun tangan untuk mencari stadion alternatif, termasuk Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, tetapi gagal. Lalu diusahakan menggunakan Stadion Pakansari dan sempat ada lampu hijau. Akan tetapi, izin belum didapatkan.

“Terkait kendala yang dihadapi ini, manajemen Persita sudah mengusahakan sejak jauh hari serta LIB sudah membantu semaksimal mungkin. Oleh karena itu, status Persita tidak WO atau tidak dianggap gagal menyelenggarakan pertandingan,” tutur Ferry.

Sementara itu, manajemen PSIS juga menyampaikan Polrestabes Semarang belum menerbitkan rekomendasi pertandingan PSIS melawan Persebaya yang awalnya direncanakan bergulir pada Rabu (8/2).

“Karena belum adanya rekomendasi tersebut, kami juga menyatakan laga PSIS kontra Persebaya ditunda,” kata Ferry.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya