Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Selain Layangan Putus, Berikut Ini Sinetron Bertema Perselingkuhan

Sebelum viral Layangan Putus, sebenarnya ada sejumlah sinetron bertema serupa yaitu perselingkuhan.
SHARE
Selain Layangan Putus, Berikut Ini Sinetron Bertema Perselingkuhan
SOLOPOS.COM - Serial drama Layangan Putus. (Instagram/@layanganputus.md)

Solopos.com, SOLO-Drama seri Layangan Putus menjadi perbincangan warganet lantaran kisahnya bertema perselingkuhan. Drama yang dibintangi Reza Rahadian dan Anya Geraldine ini merupakan produksi MD Entertainment dan tayang di We TV.

Sebelum viral Layangan Putus, sebenarnya ada sejumlah sinetron bertema serupa yaitu perselingkuhan. Pada masanya sinetron-sinetron ini juga pernah berjaya dan digemari penonton.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Nah, untuk mengingatkan kembali kenangan Anda tak ada salahnya melongok kembali sejumlah sinetron bertema perselingkuhan seperti yang diusung Layangan Putus. Bisa jadi, Anda juga salah satu penggemarnya sehingga bisa sekalian bernostalgia.

Berikut ini sejumlah sinetron yang mengusung tema mirip Layangan Putus seperti dikutip dari berbagai sumber pada Minggu (2/1/2022):

1. Orang Ketiga

Orang Ketiga adalah sinetron Indonesia bertema perselingkuhan juga seperti Layangan Putus. Produksi SinemArt ini ditayangkan perdana 15 Januari 2018 pukul 21.30 WIB di SCTV. Sinetron ini disutradarai oleh Maruli Ara dan dibintangi oleh Naysilla Mirdad, Marshanda, Rionaldo Stokhorst, dan Samuel Zylgwyn.

Baca Juga: Pendapatan Box Office Amerika Serikat Naik Rp45 Triliun pada 2021

Mengisahkan Afifah (Naysilla Mirdad), seorang wanita berusia 33 tahun-an yang cantik, full time house wife dan hidup dalam kemewahan. Afifah merasa hidupnya sempurna dengan suami yang berkarier cemerlang, Aris (Rionaldo Stokhorst) serta putri mereka, Kiara (Anantya Kirana). Namun, Afifah tidak pernah menyadari kehancuran tengah mengancam rumah tangganya. Afifah memang sering cemburu pada perempuan-perempuan yang berada di sekeliling suaminya, tapi Afifah yakin suaminya adalah pria yang setia.

Suatu hari, Afifah melihat Aris tengah membeli perhiasan bersama seorang perempuan cantik. Perempuan itu bernama Riska (Fay Nabila). Afifah yang curiga langsung menghampiri suaminya untuk menanyakan siapa perempuan itu. Aris menjelaskan bahwa Riska adalah karyawan magang di kantornya dan Aris mengajak Riska ke sana untuk membeli perhiasan untuk klien karena selera Riska terhadap perhiasan bagus. Namun, Afifah tetap curiga suaminya berselingkuh dengan perempuan itu.

Afifah pun minta bantuan sahabatnya, Desi (Indah Indriana) untuk menyelidiki siapa Riska. Desi, seorang wanita karier yang kariernya sangat cemerlang. Desi yang tak tega pada Afifah akhirnya berusaha menyelidiki Riska bersama, Rangga (Samuel Zylgwyn). Dari hasil penyelidikan, Riska bukanlah selingkuhan Aris. Desi pun berusaha menenangkan Afifah bahwa Aris memang tidak berselingkuh.

Tanpa Afifah sadari, saat itu Aris memang tengah berselingkuh. Namun, bukan dengan Riska melainkan dengan Yuni (Marshanda), wanita sederhana yang usianya lebih tua dari Afifah, sekaligus mantan kekasih Aris semasa kuliah. Yuni juga sudah memiliki seorang anak bernama Adit (Benzema Karim) yang seusia dengan Kiara. Yuni sendiri sudah bercerai dengan Ivan (Donny Michael), suaminya yang sering melakukan KDRT.

Baca Juga: Beri Ucapan Tahun Baru 2022, Lesti Kejora Unggah Foto Ini

Sejak cerai dari suaminya, Yuni tinggal bersama ibu dan adiknya, Laras (Nunu Datau) dan Novi (Mentari de Marelle). Laras yang diam di rumah sering membantu mengantar jemput Adit ke sekolah selagi Yuni bekerja. Sementara itu, Novi bekerja sebagai pelayan di kafe milik Rico (Giovanni L. Tobing) untuk membantu meringankan beban sang kakak sebagai tulang punggung keluarga.  Rangga (Samuel Zylgwyn), seorang pria karier yang memiliki sebuah perusahaan, sekaligus mantan tunangan dari Desi yang sering dicurigai sebagai selingkuhan Afifah. Awalnya, Rangga tidak memiliki perasaan apapun kepada Afifah. Namun, hubungan mereka yang semakin dekat, membuat keduanya saling mencintai. Mereka pun akhirnya menikah.

2. Istri Kedua

Sinetron bertema perselingkuhan
Istri Kedua merupakan salah satu sinetron bertema perselingkuhan. (istimewa)

Istri Kedua adalah sinetron Indonesia produksi SinemArt yang ditayangkan perdana pada 9 Maret 2020 pukul 21.30 WIB di SCTV. Sinetron ini diadaptasi dari novel Istri Kedua karya Asma Nadia. Sinetron ini disutradarai oleh Maruli Ara dan dibintangi oleh Aryani Fitriana, Donny Michael, Immanuel Caesar Hito, dan Indah Indriana.[1] Pada 30 Maret 2020, sinetron ini sempat dihentikan sementara hingga 5 Juli 2020 karena wabah Covid-19. Sinetron ini kembali ditayangkan mulai 6 Juli 2020 dan berpindah jam tayang ke 21.15 WIB di SCTV.

Sinetron ini menceritakan Shakila (Aryani Fitriana) yang merasa hidupnya telah lengkap dan sempurna. Tak hanya memiliki suami yang tulus mencintainya, Shakila juga memiliki dua anak yang sangat lucu, yaitu Jojo dan Nasya. Selain itu, usaha tour and travel miliknya juga berjalan dengan baik. Sebagai seorang suami, Arsa (Donny Michael) selalu mendukung karier sang istri. Namun, kebahagiaan itu hanya sesaat. Shakila divonis menderita kanker darah stadium 3 dan hidupnya tidak akan bertahan lama. Sejak saat itu, Shakila merasa dunianya runtuh.

Setiap kali Shakila merasa putus asa dengan kondisinya, Arsa selalu setia menemani dan selalu ada untuk mendukung Shakila melewati semuanya. Dua sahabat Shakila, Dewi (Tsania Marwa) dan Arumi (Jennifer Eve) juga memberi semangat pada Shakila untuk menjalani pengobatannya. Di mata Shakila, Arsa benar-benar suami yang sempurna.

Namun, di balik kesempurnaan itu ternyata Arsa menyimpan rahasia besar. Sudah dua tahun ini, Arsa berselingkuh dengan Luna (Indah Indriana), manajer di usaha tour and travel milik istrinya sendiri. Awalnya Luna tak menggubris, apalagi Arsa adalah suami bosnya sendiri. Namun, Arsa yang tak pernah ditolak wanita menjadi penasaran dengan Luna. Arsa terus mendekati Luna dan selalu curhat kalau rumah tangannya tidak bahagia. Shakila bukan wanita idaman Arsa, tapi Luna. Arsa juga berjanji akan menceraikan Shakila.

3. Catatan Hati Seorang Istri

Catatan Hati Seorang Istri adalah sebuah sinetron yang ditayangkan di stasiun TV RCTI. Sinetron ini diproduksi oleh SinemArt dan pertama kali ditayangkan pada tanggal 9 Juni 2014. Kisah sinetron ini diadaptasi dari novel laris berjudul sama yang ditulis oleh Asma Nadia.

Baca Juga: Jessica Mila Pegang Teguh Prinsip Gaya Hidup Hemat

Mengutip wikipedia, sinetron ini disutradarai oleh Maruli Ara dan dibintangi oleh Dewi Sandra (Hana), Ashraf Sinclair (Bram) dan Cut Meyriska (Hello Kitty) yang menceritakan tentang perselingkuhan Mas Bram dengan Hello Kitty. Saking banyaknya penggemar sinetron ini, Catatan Hati Seorang Istri bahkan pernah menyabet gelar Panasonic Gobel Awards 2015 dengan kategori Drama Seri Terfavorit.

Mengisahkan tentang perempuan-perempuan yang masing-masing membawa luka hati. Hana (Dewi Sandra), seorang penulis buku yang menceritakan cerita-cerita yang ia dan sahabat-sahabatnya alami, Vina (Yasmine Wildblood) dan Anissa (Intan Nuraini). Hana hidup bersama suami dan putrinya, Bram (Ashraf Sinclair) dan Rosi (Alissa Mutiara). Keluarganya selalu terlihat harmonis sehingga banyak teman dan kenalan yang menceritakan tentang masalah rumah tangganya pada Hana. Hana hanya bisa memberi nasihat pada mereka agar sabar, tawakal dan tetap tawadhu.

Baca Juga: Penulis Layangan Putus Mommy ASF Pernah Dapat Surat Cinta dari PLN

Kehidupan rumah tangga Hana diuji ketika ia menemukan sosok bernama Hello Kitty yang selalu mengirim SMS mesra pada suaminya. Hana mulai berpikir apakah mungkin suaminya yang perhatian itu, lembut hati, tega mengkhianati cintanya? Hana mencoba mengingat, tak ada satu sikap pun dari Bram yang berubah dari sejak menikah sampai sekarang. Seiring dengan itu, kegundahan Hana diselingi dengan kisah sahabat-sahabatnya. Anisa, yang tinggal bertetangga dengannya harus menghadapi perlakuan suaminya yang kasar.

Hana sangat prihatin dengan Anisa dan anaknya, Dante (Nasar Anuz) yang juga teman sekolah Rosi. Herannya, Anisa selalu membela suaminya. Sedangkan Vina, ia lebih tegas dalam bersikap. Vina memilih untuk bercerai dengan Helmi (Baim Wong) dan kemudian melanjutkan hidupnya dengan anaknya Nadia (Salwa Azis) dan ibunya. Vina pun menghidupi dirinya sendiri dengan menjalankan toko kuenya.  Setelah beberapa waktu berlalu, Hana dinyatakan hamil oleh dokter. Bram sangat senang, tetapi di waktu yang bersamaan, Karin juga hamil. Karin mengusahakan segala cara untuk bisa mendapatkan Bram seutuhnya.

 

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode