SOLOPOS.COM - Penampakan truk yang terlibat kecelakaan lalu lintas tunggal menabrak pembatas jalan di Underpass Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, Senin (10/1/2022). (Istimewa-Satlantas Polres Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO – Jalan di Underpass Makamhaji, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, kembali rusak dan tergenang air, Sabtu (5/2/2022). Tak hanya jadi langganan jalan rusak, jalur di Underpass Makamhaji juga menjadi lokasi rawan kecelakaan.

Kerusakan jalan di Underpass Makamhaji kali ini adalah aspal yang berlubang sehingga muncul genangan air di sejumlah titik. Kemudian, penutup besi saluran air terlepas. Serpihan penutup besi itu berserakan di jalan dan bisa membahayakan pengguna jalan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Hati-Hati! Ada Serpihan Besi Berserakan di Underpass Makamhaji

Selain kerap rusak, jalan Underpass Makamhaji ini juga lokasi rawan kecelakaan. Pada Senin (10/1/2022) lalu, terjadi kecelakaan yang melibatkan sebuah truk di Underpass Makamhaji. Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal itu, tapi truk yang dikemudikan Khoyin, 62, warga Semarang, tersebut rusak.

Truk tersebut menabrak pembatas jalan yang ada di lokasi. Kecelekaan itu bermula saat truk tronton merek Nissan bernomor polisi H 8269 AQ yang dikendarai Khoyin melaju dari arah timur ke barat.

Saat berada di lokasi kejadian sekitar pukul 05.30 WIB, pengemudi mencoba menghindari sepeda motor tak dikenal yang mendahului dari kiri. Karena hal tersebut, pengemudi kemudian membanting kemudi ke sebelah kanan dan menabrak pembatas jalan dari beton yang mengakibatkan lakalantas tunggal.

Kecelakaan dengan menabrak pembatas jalan juga terjadi pada Juni 2021 lalu. Saat itu, mobil Toyota Yaris mengalami kecelakaan. Bahkan video kecelakaan mobil menabrak pembatas jalan di Underpass Makamhaji itu sempat tersebar ke media sosial.

Baca Juga: Jangan Lewat Underpass Makamhaji Dulu Lur, Jalannya Sedang Rusak!

Kepala Pos Lantas Kartasura, Aiptu A. Christian DN menyebut kawasan Underpass Makamhaji Sukoharjo rawan terjadi kecelakaan. Mayoritas lakalantas terjadi pada kendaraan roda empat dan truk yang melintas di sana dan menabrak beton pembatas jalan.

“Kejadiannya rata-rata malam hari. Seperti Kamis malam, mobil Toyota Yaris baru keluar dari dealer Semarang dan mau diantar ke Solo Baru malah nabrak beton pembatas jalan di Underpass Makamhaji,” kata dia kepada Solopos.com, Jumat (18/6/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya