Selain Kampung Wisata Lampion, Ini 5 Wisata Ngehits di Sragen

Kabupaten Sragen memiliki sederet tempat wisata yang indah nan asri yang patut dikunjungi saat berlibur.
Selain Kampung Wisata Lampion, Ini 5 Wisata Ngehits di Sragen
SOLOPOS.COM - Museum Manusia Purba Sangiran di Klaster Dayu, Sragen, Jateng. (Kebudayaan.kemendikbud.go.id)

Solopos.com, SRAGEN – Kampung wisata lampion di Sarigunan, Sragen Wetan, diresmikan Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati pada Sabtu (13/3/2021). Saat memasuki Jl Nias sepanjang 150 di kampung tersebut, Anda akan melihat hiasan lampion warna-warni yang menggantung.

PromosiGaya Bahasa Khusus Wong Gemolong Sragen, Sudah Tahu Belum?

Baliho neon box dengan branding Sarigunan, Kampung Wisata Lampion, menjadi identitas baru bagi kampung di Sragen Wetan itu. Ada 170 lampion yang terpasang dan tujuh lampu karakter. Ada karakter naga, burung hong, kubah masjid karena dekat musala, dan bunga sakura.

Baca juga: Kampung Wisata Lampion Sragen Diresmikan Bupati Yuni Sabtu Besok, Ada Makna Khusus Loh...

Lampu-lampu yang identik dengan budaya Tionghoa itu dipadukan dengan mural batik dan gunungan wayang serta mural para seniman tradisi saat menabuh gamelan. Gambar-gambar mural itu identik dengan budaya Jawa.

Selain kampung lampion, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, memiliki sederet objek wisata yang indah. Penasaran? Simak ulasan berikut:

Baca juga: Ayam Panggang Mbok Cimplek Jatipuro Karanganyar Viral, Sehari Habis Ratusan Ekor

Museum Sangiran

Museum Sangiran adalah objek wisata paling populer di Sragen. Tempat ini cocok menjadi wahana wisata edukasi bagi semua orang. Anda bisa melihat koleksi prasejarah di sana.

Waduk Kedung Ombo

Waduk Kedung Ombo merupakan salah satu objek wisata alam yang cukup terkenal di Sragen. Ada sederet penjual masakan spesial ikan hasil waduk yang bisa dicicipi.

Anda juga bisa memancing atau berkeliling waduk yang airnya mengalir hingga ke wilayah Demak, Kudus, hingga Blora menggunakan perahu motor.

Baca juga: Wong Solo Ternyata Hobi Jajan Kuliner, Ini Buktinya

Pemandian Air Panas

Pemandian air panas Bayanan atau Hyang Tirto Nirmolo terletak di Gamping, Jambeyan, Kecamatan Sambirejo, Sragen. Air dari tempat ini dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit kulit dan memelihara kebugaran tubuh.

Taman Dayu

Taman Dayu merupakan wahana wisata di Sragen yang dibangun dengan konsep edukasi. Taman yang terletak di Desa Dayu, Kecamatan Saradan, Sragen ini dilengkapi kebun binatang mini dengan berbagai satwa. Anda juga bisa menikmati wisata pertanian di sana.

Wisata Alam Betisrejo

Wilayah Sragen juga memiliki wisata alam yang indah, tepatnya di Desa Jambeyan. Wisata Alam Betisrejo menyuguhkan suasana tenang, nyaman, sejuk, dan indah. Anda bisa meikmati hamparan sawah dan perbukitan sambil menenangkan pikiran.


Berita Terkait
    Berita Lainnya
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago