Selain Hipoglikemia, Dorce Gamalama Juga Idap Penyakit Ini

Penyakit Dorce Gamalama itu diutarakan oleh kerabatnya, Hetty Sunjaya.
Selain Hipoglikemia, Dorce Gamalama Juga Idap Penyakit Ini
SOLOPOS.COM - Dorce Gamalama. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Dorce Gamalama memiliki riwayat sakit hipoglikemia yaitu kondisi medis yang terjadi akibat gula darah terlalu rendah. Sebagaimana diketahu pembawa acara Dorce Show ini dilarikan ke rumah sakit lagi. Kondisinya kembali menurun saat dirinya menghadiri konser amal.

Selain hipoglikemia, Dorce Gamalama juga mengidap sakit yang lain. Artis berusia 58 tahun ini diketahui juga mengidap sakit demensia alzheimer. Dimana, daya ingatnya berkurang dan sering kali mengalami kebingungan akibat hal tersebut.

Penyakit Dorce Gamalama itu diutarakan oleh kerabatnya, Hetty Sunjaya. Sebelumnya, Hetty Sunjaya juga menuturkan soal kondisi terkini  artis senior itu yaitu wajah dan tangannya bengkak.

Baca Juga:  Tiga Senjata Terbaik Lawan Penyakit Kardiovaskular, Mau Coba?

“Demensia alzheimer, bunda itu diserang demensia alzheimer. Jadi sedikit kadang lupa. Kalau kita tanya jawabnya nggak singkron,” kata Hetty Sunjaya saat ditemui di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (26/10/2021) malam, seperti dikutip dari Detik.com, Rabu (27/10/2021).

Diketahui Dorce Gamalama juga mengidap penyakit demensia alzheimer karena saat berinteraksi, artis senior itu terlebih dahulu mulai sering berpikir untuk mencerna. Kadang kali ia lupa dengan lawan bicaranya.

“Beraksi, cuma ya tahu, kadang-kadang dia mikir dulu ini siapa gitu. Jadi dia mungkin loading ya, loading dulu,” ujar kerabat Dorce Gamalama lainnya, Fenty Nur, dalam kesempatan yang sama.

Baca Juga: Ikuti 8 Kebiasaan Makan Ini untuk Melawan Peradangan

Keadaan Dorce Gamalama berupa wajah dan tangan bengkak itu juga terlihat di foto yang diunggah oleh Ruben Onsu. Dalam laman Instagramnya, ia mengabadikan foto ketika menjenguk Dorce Gamalama.

Hetty Sunjaya mengatakan, Dorce Gamalama akan melakukan pengecekan jantung. Dokter pun berharap semoga Dorce bisa cepat pulih jika menerapkan hidup sehat. “Hari ini [Selasa] kalau nggak salah cek jantung. Tapi dokter memprediksi, kalau Dorce pola hidup baik dan makan baik cepat sembuh. Makannya nggak mau, paling satu sendok,” pada Hetty Sunjaya pada Selasa (26/10/2021).

Meski sering kali bandel dan sering kali meminta pulang, Dorce Gamalama tidak diizinkan oleh Hetty Sunjaya. “Nggak [boleh pulang], aku rayu, aku baik-baikin. Aku bilang ‘Mbak nggak usah pulang, di sini pemerintah yang cover,” papar Hetty Sunjaya.

 

 


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago