SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro (Undip) Semarang menerima 1.039 mahasiswa baru pada tahun akademik 2019/2020. Mahasiswa baru sebanyak itu ditampung di program Sarjana Terapan (Str).

Dekan Sekolah Vokasi Undip, Prof. Budiyono, mengatakan pendidikan vokasi merupakan solusi peningkatan daya saing bangsa karena mampu mengatasi dua permasalahan sekaligus, yakni rendahnya daya saing angkatan kerja dan pengangguran.

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

“Vokasi bisa menjadi solusi atas rendahnya daya saing angkatan kerja dan pengangguran, serta masalah mismatch keterampilan dunia kerja,” ujar Budiyono dalam keterangan resmi yang diterima Semarangpos.com, Rabu (7/8/2019).

Ekspedisi Mudik 2024

Budiyono pun berharap mahasiswa baru yang diterima itu belajar sungguh-sungguh guna mewujudkan cita-citanya dan membawa harum nama almamater, Undip.

“Allah memperjalankan Anda hingga masuk sebagai mahasiswa baru Sekolah Vokasi Undip yang merupakan fakultas terbesar di Undip, fakultas dengan 37 program studi dan fakultas dengan jumlah mahasiswa paling banyak. Selamat datang generasi juara. Selamat bergabung dalam bagian keluarga besar Sekolah Vokasi Undip,” ujar Budiyono dalam sambutannya pada upacara penerimaan mahasiswa baru di kampus Sekolah Vokasi Undip, Selasa (6/8/2019).

Wakil Dekan Akademik dan Kemahasiswaan Sekolah Vokasi Undip, Dr. Ida Hayu Dwimawanti, mengatakan jumlah mahasiswa baru program Sarjana Terapan tahun ini mencapai 1.039 orang.

Ribuan mahasiswa itu terbagi dalam beberapa prodi, yakni Teknologi Rekayasa Kimia Industri sebanyak 79 orang, Rekayasa Perancangan Mekanik mencapai 58 orang, Teknologi Rekayasa Otomasi 52 orang, Teknologi Rekayasa Konstruksi Perkapalan 24 orang, Teknik Listrik Industri 58 orang, Perencanaan Tata Ruang dan Pertanahan 74 orang, Teknik Infrastruktur Sipil dan Perancangan Arsitektur  130 orang, Akuntansi Perpajakan 233 orang, Manajemen dan Administrasi Logistik  119 orang, Bahasa Asing Terapan 66 orang, dan Informasi dan Humas mencapai 146 orang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya