Sekolah Swasta Sukoharjo Ramai-Ramai Ajukan Uji Coba PTM, Ini Jawaban Disdikbud
Solopos.com|soloraya

Sekolah Swasta Sukoharjo Ramai-Ramai Ajukan Uji Coba PTM, Ini Jawaban Disdikbud

Sebanyak 20 sekolah negeri dan swasta di Sukoharjo mengajukan diri untuk menggelar uji coba pembelajaran tatap muka atau PTM.

Solopos.com, SUKOHARJO — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukoharjo kebanjiran permohonan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) dari sekolah swasta.

Namun, Disdikbud saat ini masih menunggu hasil evaluasi pelaksanaan PTM sekolah negeri rampung. Kepala Disdikbud Sukoharjo Darno mengatakan uji coba pembelajaran tatap muka saat ini masih diprioritaskan untuk sekolah negeri baik jenjang SMP, SMA, MA dan SMK.

Sekolah swasta baru melaksanakan PTM setelah uji coba tahap kedua sekolah negeri selesai. “Sesuai kebijakan pemerintah pusat dan ditindaklanjuti Provinsi Jawa Tengah dan Pemkab Sukoharjo, uji coba PTM baru dilaksanakan dengan prioritas sekolah tingkat SMP, SMA, MA, dan SMK negeri. Sedangkan sekolah swasta belum,” katanya, Rabu (21/4/2021).

Baca Juga: Banyak Masjid Besar Langgar Prokes, Pj Sekda Sukoharjo Ingatkan Takmir

Ia meminta sekolah swasta bersabar menunggu untuk menggelar uji coba PTM. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukoharjo memperkirakan uji coba PTM sekolah swasta baru akan terlaksana Mei mendatang.

Perkiraan waktu tersebut masih bisa berubah menunggu kebijakan lanjutan dari pemerintah. Sebab sesuai jadwal sekarang pelaksanaan uji coba PTM tahap kedua berjalan 19-30 April.

PTM Sekolah Swasta Masih Tahap Kajian

Uji coba tahap kedua tersebut dilaksanakan khusus untuk sekolah jenjang SMP di tiap kecamatan. Total ada 12 SMP dari 12 kecamatan yang melaksanakan uji coba PTM dengan penerapan protokol kesehatan ketat. “Kami menerima banyak pengajuan uji coba PTM di SMA dan SMK negeri dan swasta. Tapi masih tahap kajian,” lanjutnya.

Baca Juga: Pernikahan Dini di Sukoharjo Melonjak, Apa Penyebabnya?

Darno mengatakan ada 20 sekolah jenjang SMA dan SMK negeri dan swasta yang mengajukan uji coba PTM di Sukoharjo. Mereka yakni SMAN 1 Kartasura, SMAN 1 Mojolaban, SMAN 1 Nguter, SMAN 1 Polokarto, SMAN 3 Sukoharjo, SMAN 1 Tawangsari.

Kemudian SMA Islam Al Azhar 7 Sukoharjo, SMA Insan Cendekia Al Mujtaba, SMAS Unggulan CT Arsa Foundation, SMA Veteran 1 Sukoharjo. SMKN 2 Sukoharjo, SMKN 3 Sukoharjo, SMKN 4 Sukoharjo, SMKN 5 Sukoharjo, SMKN 6 Sukoharjo, SMK Bina Patria 1 Sukoharjo.

Berikutnya SMK Kasatrian Solo Sukoharjo, SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo, SMK Saraswati Grogol Sukoharjo, dan SMK Veteran 1 Sukoharjo. “Pengajuan dari sekolah yang ingin melaksanakan PTM sangat banyak tapi semua tetap harus mendapat izin Satgas Covid-19,” katanya.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago