SOLOPOS.COM - Perwakilan Blue Ocean Lembaga Berprestasi Pelatihan Terbaik Nasional 2019. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Salah satu lembaga pendidikan kapal pesiar di Solo, Blue Ocean, menuai hasil menggembirakan di ajang penghargaan Lembaga Berprestasi Tingkat Nasional 2019.

Blue Ocean Solo yang mewakili Jawa Tengah berhasil meraih juara III Lembaga Pelatihan Terbaik Nasional 2019. Prestasi ini semakin memacu Blue Ocean terus berupaya menjadi sekolah kapal pesiar terbaik di Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Direktur Utama Blue Ocean, Harry Pranoto, tak lupa mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah berkontribusi terhadap perkembangan Blue Ocean.

“Ini adalah hasil kerja keras dan dukungan semua pihak. Terima kasih untuk tim Blue Ocean, mitra, HIPKI, Forum PLKP, dan Pemerintah Kota Surakarta yang sudah berkontribusi pada perkembangan Blue Ocean,” ucap Harry Pranoto, dalam siaran persnya, Selasa (17/12/2019).

Ekspedisi Mudik 2024

Sebelumnya, karya Blue Ocean yang bertema Strategi Inovasi Kemitraan, Pemasaran, Pengembangan Sumberdaya Manusia dan Penggunaan Teknologi Informasi harus melalui serangkaian seleksi.

Mulai dari administrasi, verifikasi lapangan, wawancara, hingga presentasi karya nyata di depan dewan juri nasional yang berlangsung di Bekasi.

Pengumuman pemenang juara III Lembaga Berprestasi Tingkat Nasional 2019 itu kemudian dilakukan bersamaan dengan puncak acara peringatan Hari Aksara Internasional di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (7/9/2019).

Piala kemenangan, sertifikat, dan uang pembinaan diserahkan langsung oleh Dirjen PAUD dan Pendidikan Masyarakat Kemedikbud, Harris Iskandar, yang disaksikan Menteri Pendidikan, Muhajir Effendy, dan Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah.

Dalam sambutannya, Dirjen PAUD dan Pendidikan Masyarakat Kemendikbud menyampaikan bahwa Anugerah Lembaga Berprestasi Tingkat Nasional merupakan wujud apresiasi pemerintah kepada institusi kelembagaan yang berprestasi.

"Bahwa Lembaga pendidikan non-formal terbukti secara konsisten berkontribusi signifikan dalam mendidik masyarakat dan membantu program-program pemerintah dalam upaya meningkatkan taraf pendidikan di masyarakat dan mengurangi pengangguran," ujar Harris Iskandar.

Selain itu, Menteri Pendidikan, Muhajir Effendy, juga berharap agar penganugerahan tersebut dapat terus dipertahankan.

Sehingga para juara Lembaga Berprestasi Tingkat Nasional dapat melanjutkan kontribusi di provinsi masing-masing secara lebih baik dan optimal.

Anugerah Lembaga Beprestasi juara III Tingkat Nasional ini merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan setiap tahun oleh pemerintah pusat kepada lembaga non-formal.

Sekolah kapal pesiar Solo, Blue Ocean sebagai juara III perwakilan Jawa Tengah, terpilih menjadi yang terbaik di antara lebih dari 17.000 pendidikan non-formal yang ada di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya