SOLOPOS.COM - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani (dari kanan), berpamitan kepada Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka setelah melakukan pertemuan di Balai Kota Solo, Rabu (6/4/2022). (Solopos/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO — Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, datang ke Solo untuk temui Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Rabu (6/4/2022). Ahmad Muzani menjadi pimpinan partai politik ke sekian yang berdatangan menemui Gibran di Solo.

Sebelumnya, Ketum PAN Zulkifli Hasan juga datang menemui putra sulung Presiden Joko Widodo itu pada 28 Maret 2022 lalu. Ketum PSI Giring Ganesha telah lebih dulu menemui Gibran pada Januari 2022 lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan pantauan Solopos.com, pertemuan antara Ahmad Muzani dengan Gibran berlangsung di kantor Wali Kota Solo kompleks Balai Kota Solo selama sekitar 20 menit.

Baca Juga: Giliran Zulkifli Hasan Ketemu Gibran di Solo, Bahas Apa?

Keduanya membahas permasalahan bangsa sampai dinamika politik di Indonesia, kedekatan Gerindra dan PDIP, dan apresiasi kepada Gibran sebagai prototipe pemimpin muda di pemerintahan.

Saat temui Gibran, Ahmad Muzani memuji ayah Jan Ethes Sinarendra itu sebagai salah satu prototipe pemimpin muda di pemerintahan. “Karena itu, di antara pemimpin muda cirinya adalah inovasi, kreasi, dan membuat kemajuan-kemajuan yang sekarang mulai ditunjukkan pemimpin muda. Mas Gibran merupakan salah satunya,” katanya kepada wartawan.

Baca Juga: Temui Gibran di Solo, Ketum PSI Giring Ganesha Ngaku Bahas Kambing

Menurutnya, Gerindra dengan PDIP mesra sejak lama. Begitu pula Gerindra dengan Gibran. “Ini tahun kemesraan bukan tahun ketegangan. Semua orang mencari pasangannya masing-masing,” ungkapnya.

Muzani menjelaskan pertemuan kemarin merupakan bentuk silaturahmi Ramadan. Ia juga menyampaikan titipan salam dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kepada Gibran.

Baca Juga: Ketemu Ketum PSI Giring Ganesha di Solo, Gibran Bilang Ada Deal Politik

“Pak Prabowo Subianto menyampaikan salam hormat kepada Wali Kota Solo dan keluarga. Beliau kapan waktu ingin bertemu dengan Wali Kota Solo,” paparnya.

Gibran mengatakan ada rencana bertemu dengan Prabowo namun waktunya masih dalam proses diagendakan. Gibran berencana menemui Prabowo di Hambalang, Jawa Barat. “Enggak membahas apa-apa. Ya silaturahmi aja, biasa. Pokoknya saya sowan ke beliau minta arahan-arahan. Ya itu aja,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya