SOLOPOS.COM - Sejumlah orang dari kelompok buruh melakukan aksi jalan kaki (long march) dari arah Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat menuju ke depan gedung Parlemen RI, Sabtu (14/5/2022).

Solopos.com, JAKARTA — Sejumlah orang dari kelompok buruh melakukan aksi jalan kaki (long march) dari arah Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat menuju ke depan gedung Parlemen RI, Sabtu (14/5/2022).

Dikutip Solopos.com dari Antara, massa berjalan di sisi Jl. Gatot Subroto mengambil seluruh sisi jalan sehingga kendaraan yang mengarah dari Semanggi menuju Slipi tidak bisa berjalan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kendaraan hanya bisa melewati jalur bus TransJakarta yang ada di bahu jalur Gatot Subroto.

Terlihat mereka berjalan dengan tertib dan barisan yang rapih. Sambil berjalan, massa juga menyanyikan lagu yel-yel pembangkit semangat untuk menggelar aksi.

Baca Juga: Besok Demo Buruh May Day Fiesta, Ini Upaya Polisi Cegah Penyusup di GBK

Hingga saat ini, pukul 10.19 WIB, terpantau situasi masih kondusif.

Sebelumnya, ribuan buruh diperkirakan akan memadati depan gedung parlemen RI. Mereka datang menggelar demonstrasi membawa beberapa tuntutan di antaranya pencabutan UU Omnibuslaw, melanjutkan reformasi agraris dan turunkan harga bahan bakar minyak (BBM).

Baca Juga: Umur 23 Tahun: Putri Tanjung Staf Presiden, Semaoen Pimpin Demo Buruh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya