SOLOPOS.COM - Budisena (Dok. SOLOPOS)

Budisena (Dok. SOLOPOS)

Wonogiri (Solopos.com)–Harapan para pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Wonogiri agar pembayaran gaji bulan September dimajukan sebelum Lebaran tampaknya sulit terpenuhi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kas daerah tidak memungkinkan untuk nalangi pembayaran gaji tersebut sehingga mau tak mau Pemkab tetap harus menunggu transfer dana dari pusat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Wonogiri, Budiseno, saat ditemui wartawan seusai mengikuti upacara peringatan HUT ke-66 Kemerdekaan RI, Rabu (17/8/2011) mengungkapkan hingga saat ini belum ada kabar dari pusat bahwa transfer dana untuk pembayaran gaji pegawai bakal dimajukan dari jadwal biasanya.

“Soal pembayaran gaji dipercepat kami harus menunggu bagaimana kebijakan dari pusat. Kalau transfer dana dari pusat dimajukan dari jadwal ya pembayaran gaji pegawai bisa dipercepat, tapi kalau tidak ya tetap akan dibayarkan sesuai jadwal,” katanya.

Budiseno mengatakan tiap bulan dana untuk pembayaran gaji pegawai Pemkab yang jumlahnya mencapai 14.000-an orang itu mencapai lebih dari Rp 40 miliar.

Biasanya, transfer dana dari pusat untuk pembayaran gaji pegawai itu masuk ke kas daerah antara tanggal 27-28 setiap bulannya.

(shs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya