SOLOPOS.COM - Warga berjalan di dekat wahana permainan yang sudah terlihat terpasang dan berdiri saat persiapan Sekaten Solo 2022 di Alun-alun Utara Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Minggu (11/9/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Event Organizer (EO) Pasar Malam Sekaten Keraton Solo tidak menarik biaya tiket masuk untuk pengunjung yang hanya ingin jalan-jalan. Namun, pengunjung mesti membayar Rp15.000/orang jika ingin mencoba wahana permainan atau menonton panggung hiburan.

Seperti diketahui, pasar malam Sekaten yang kembali digelar tahun ini tidak hanya diramaikan pedagang yang menjual aneka macam barang dan kuliner tapi panggung hiburan dengan artis-artis papan atas hingga wahana permainan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pasar Malam Sekaten rencananya dimulai Jumat (16/9/2022) hingga sebulan atau berakhir pada 16 Oktober 2022. Penasihat EO Diana Ria Enterprise, Muntohar, selaku penyelenggara Sekaten, menyebut tidak ada tarif yang dipungut untuk warga yang datang ke Pasar Malam Sekaten Solo.

Namun, jika ingin masuk ke wahana permainan atau panggung hiburan, ia menyebut ada tarif yang harus dibayar senilai Rp15.000/orang. “Pada dasarnya secara umum pengunjung gratis untuk mau jalan-jalan, cuma kalau mau naik wahana permainan atau nonton panggung hiburan harga tiketnya Rp15.000,” ujarnya kepada Solopos.com, Senin (12/9/2022).

Muntorhar kembali menegaskan tiket masuk dengan tarif Rp15.000 hanya untuk panggung hiburan dan wahana permainan. Sedangkan jika hanya ingin berjalan-jalan dipastikan gratis. “Jadi kalau mau jalan-jalan saja tentu gratis, baru membayar kalau masuk panggung hiburan,” tegasnya.

Baca Juga: Pasar Malam Sekaten Solo: Dulu Khusus Celengan-Kinang, Kini Diler Mobil pun Ada

Sebagai informasi, Pasar Malam Sekaten Solo akan diisi oleh berbagai wahana permainan modern, seperti bombom car hingga bianglala. Selain itu juga ada panggung hiburan yang diisi artis-artis papan atas seperti Dara The Virgin, Denny Caknan, Abah Lala hingga Orkes-orkes Melayu seperti OM Sagita, OM Sera, OM Sonata, dan lain-lain.

Terkini, Farel Prayoga yang sempat viral ketika menyanyikan lagu Ojo Dibandingke di depan Presiden Jokowi saat upacara 17 Agustus di Istana Merdeka akan ikut mengisi panggung hiburan Sekaten di Alun-Alun Kidul Keraton Solo.

Baca Juga: Jadwal Tampil Farel Prayoga, Denny Caknan dan Artis Lain di Gebyar Sekaten Solo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya