SOLOPOS.COM - Pekerja melakukan pengecatan untuk mempercantik wahana bianglala di arena Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) di Alun-alun Utara. (Harian Jogja/Desi Suryanto)

Sekaten Jogja diusulkan menambah area permainan anak.

Harianjogja.com, JOGJA – Wahana permainan anak di Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) perlu ditambah. Pasalnya, masih sering dijumpai anak-anak masih harus ikut mengantre saat ingin menikmati wahana permainan tertentu. Mereka harus menunggu pengunjung sebayanya yang juga masih bermain di wahana yang sama.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ya namanya pasar malam, saking banyaknya orang yang datang dan berminat memainkan wahana tersebut, jadinya mereka antre, kasihan kan,” tutur Sandi, salah satu pengunjung, Sabtu (27/12/2014).

Ia menambahkan wahana permainan anak yang ditawarkan pada PMPS 2014 sudah cukup menghibur, hanya saja memang secara jumlah dan variasi masih perlu ditambah. Mengingat, minat anak-anak cukup tinggi untuk berkunjung ke PMPS.

Namun sejauh ini, PMPS menurutnya, sudah cukup mampu menjadi tempat hiburan yang merakyat bagi warga Jogja. Terutama dalam hal kuliner, PMPS menyediakan begitu beragam pilihan menu, yang penempatannya juga tersentral.

“Acara seperti PMPS jarang ditemui di tempat lain. Bisa menjadi salah satu pilihan, daripada di rumah atau berada di tengah kemacetan kota,” tandasnya.

Terpisah, Dita memanfaatkan bermain kolam bola warna-warni yang ada di salah satu stan Pemerintah Kota Jogja.Pada PMPS 2014, sejumlah wahana permainan yang ditawarkan untuk anak-anak, antara lain pemancingan mini, bola terapung, komidi putar, carrousel, istana balon, dan lain-lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya