SOLOPOS.COM - Siswa SMK Negeri 1 Kasihan, Bantul membawakan tarian kolosal berjudul Kukus Grebeg Maulud menandai pembukaan Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) tahun Ehe 1448 H atau 2014/2015 di Alun-alun Utara, Yogyakarta, Jumat (28/11/2014). Perayaan Sekaten 2014 yang akan digelar mulai 28 November 2014 hingga 3 Januari 2015. (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Harianjogja.com, JOGJA – Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) 2014 menarik minat bagi pecinta fotografi. Mereka dimanjakan dengan banyaknya objek fotografi yang hadir di Alun-alun Utara Jogja tersebut.

Misalnya saja Arya, yang dijumpai pada Minggu (7/12/2014). Ia yang saat itu datang ke Sekaten sambil menenteng kamera Single Lens Reflex (SLR) menyatakan, kehadirannya ke Sekaten lebih karena ingin mencari jajanan kuliner dan objek fotografi human interest.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Saya sedang belajar memotret ekspresi dan seperti human interest. Kalau Sekaten gini kan bisa banyak dapat objek dari lihat ekspresi atau perilaku pengunjung atau pedagang,” tuturnya.

Ia mencontohkan, ekspresi pengunjung yang sedang menaiki kora-kora atau ombak banyu menjadi tantangan tersendiri baginya. Karena selain memfoto ekspresi, ia perlu menyesuaikan diri dengan wahana permainan yang terus bergerak.

Selain itu, ia menilai bahwa suasana PMPS yang warna-warni dan selalu diramaikan pengunjung juga menarik untuk menjadi objek foto. Sejak PMPS 2014 dibuka pada 28 November 2014, Arya sendiri mengaku sudah berkunjung sebanyak dua kali.

Sedangkan Laila, salah seorang warga Sleman, menjadikan akun instagram miliknya sebagai cara mengabadikan momen saat ia berkunjung ke PMPS.

“Aku tadi sih habis cat gerabah kecil Pikachu, terus aku foto buat update instagram. Sudah lama tidak upload foto,” terangnya singkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya