SOLOPOS.COM - Arum manis di Sekaten Jogja. (Harian Jogja/Istikhana Nurul Huda)

Harianjogja.com, JOGJA – Makanan arum manis tak pernah absen dalam Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS). Jajanan berbahan dasar gula ini masih tetap ada di setiap sudut Alun-alun Utara.

Ali Masrurin, 27, salah satu penjual arum manis di area Sekaten mengaku sudah 10 tahun dirinya berjualan di PMPS.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

“Senang di Sekaten Jogja waktunya hampir dua bulan kalau dagangan laris itu hari minggu bukanya dari pagi,’ tuturnya sambil membuat arum manis, Minggu (7/12/2014).

Ekspedisi Mudik 2024

Selama satu bulan lebih PMPS, Ali menjual arum manis dengan harga Rp7.000 per buahnya. Tak kurang dari 50 buah ludes setiap malamnya. Hal ini berbeda jika hari minggu 100 buah arum manis terjual.

“Sekitar 50 setiap malam pas hari minggu seratusan lebih, karena bukanya dari pagi jam sembilan [pukul 09.00 WIB],” ungkap pria asal Demak, Jawa Tengah.

Ali mengaku untuk bisa berjualan di Sekaten ia harus membayar sewa lokasi tempat ia berdagang. Ali tahun lalu harus membayar Rp1,5 juta sewa tempat.

“Harga sewa tempat tahun ini belum tahu, harganya berbeda-beda tiap tempat, kalau tahun kemarin Rp1,5 juta,” ungkap bapak satu orang anak itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya