SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sekaten Jogja terhambat cuaca.

Harianjogja.com, JOGJA– Hujan mengguyur malam keempat pelaksanaan Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) 2015 di alun-alum utara, Jogja pada Senin (7/12/2015).

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Akibatnya wahana permainan di PMPS sepi peminat. Tak tampak wahana yang berjalan kecuali beberapa bianglala. Meski demikian,beberapa pemilik wahana permainan tetap berusaha menarik perhatian pengunjung dengan membunyikan terompet.

Beberapa pedagang tampak melindungi stannya dengan terpal atau plastik seadanya. Beberapa lagi bahkan memanfaatkan banner dan baliho untuk menutupi dagangannya dari air hujan. Namun tidak begitu dengan wahana permainan yang ada di PMPS. TAk tampak satu pun pengunjung yang antri untuk membeli tiket wahana permainan khas Sekaten ini. Bahkan salah satu bianglala diputar tanpa adanya pengunjung di dalamnya.

PMPS 2015 diramaikan dengan keberadaan beberapa wahana permainan seperti bianglala,kora-kota, ombak banyu, dan komedi putar. Meski diatur dengan lebih ketat pemasangannya di lapangan altar, Inung Nuryani, salah satu pemilik wahana sekaligus anggota Forum Komunitas Alun-Alun Utara (FKAAU) mnyatakan, “Kami melakukan beberapa penyesuaian terkait dengan konstruksi lapangan saat ini.”

Meski dilaksanakan dengan rentang waktu yang lebih pendek dan di awal musim hujan,namun Inung menyatakan tetap optimis dengan pendapatan yang akan diperolehnya. Ia yakin masyarakat akan tetap memadati gelaran perayaan Sekaten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya