SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto

Harianjogja.com, JOGJA – Gerai Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja yang menampilkan berbagai bukti perkembangan kinerja pemerintah, ramai dikunjungi tamu Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS). Dari 18 gerai yang ada, stan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jogja adalah yang paling ramai. Di sini terpampang berbagai macam atribut untuk evakuasi korban banjir, kebakaran dan masih banyak lagi.

Salah satu pengunjung Aryono, mengaku tertarik dengan seragam penjinak api atau pemadam kebakaran. Setelah melihat-lihat sebentar, dia lantas mengabadikan dengan kamera ponsel.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

“Ingin tahu isi dari baju tahan panas ini. Menarik juga bisa lihat lebih depat. Selain itu banyak foto dokumentasi, bikin stan ini jadi punya cerita tersendiri,” kata Aryono di PMPS beberapa waktu lalu.

Di stan yang dibangun dengan dana Rp500 juta ini memang banyak terpampang berbagai macam kinerja dinas di lingkungan Pemkot Jogja.

“Termasuk di dalamnya ada Bank Jogja. Di sini ternyata bisa melayani pembukaan rekening dan tanya soal kredit lunak,” kata Aryono.

Selain anjungan Pemkot Jogja yang ada di pintu masuk, masih ada 16 stan bagi perwakilan kecamatan. Stan ini dimanfaatkan pelaku UMKM untuk menjajakan barang dagangan atau memamerkan hasil karya masing-masing kecamatan.

Salah satu pengunjung Hari mengaku, ingin melihat-lihat suasana PMPS. Namun setelah menuju ke stan kecamatan, dia mengaku kaget. Ternyata ada beberapa program yang menarik untuk dilihat.

“Ada kerajinan hasil karya dari masing-masing kecamatan. Menarik untuk dibawa pulang sebagai souvenir,” jelas Hari.

Hari berharap stan milik pemerintah ini bisa terus hadir dalam acara PMPS.

“Tidak semua warga Jogja mengerti informasi tentang Kota Jogja. Dengan adanya anjungan di PMPS ini kami jadi banyak tahu apa yang terjadi di Jogja,” jelas Hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya