SOLOPOS.COM - Pengunjung sedang melihat-lihat produk UMKM Kecamatan Mantrijeron di PMPS, Alun-alun utara, Rabu (9/12/2015). (Sekar Lagnit Nariswari/JIBI/Harian Jogja)

Sekaten Jogja menampilkan berbagai produk UMKM

Harianjogja.com, JOGJA- Batik lawasan jadi favorit pengunjung Sekaten di Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) tahun ini diramaikan dengam stan-stan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Pertanian (Disperindagkoptan) Kota Jogja.

Stan UMKM tersebut adalah stan dari kelurahan-kelurahan di Kota Jogja, salah satunya Kecamatan Mantrijeron.

“Kami membawa beberapa produk seperti kaos batik jumputan, batik lawasan, tas rajut, aksesoris bernuansa, dan sarung bantal lukis,” jelas Emmy Rachmawati, anggota UMKM yang berjaga di stan pada Harian Jogja, di alun-alun utara (altar), pada Rabu (9/12/2015).

Sebelumnya UMKM Kecamatan Mantrijeron juga pernah membuka stan di kegiatan-kegiatan di berbagai kantor dinas pemerintahan dan Sekaten. Emmy menyatakan jika membuka stan di PMPS menarik banyak pengunjung namun tidak menjamin omzet yang didapat. Untuk pelaksanaan di PMPS, produk yang paling laku di kecamatan ini adalah batik lawasan dan berbagai aksesoris batik. “Sudah laku 8 batik lawasan, seharga Rp400.000,” ujar Emmy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya