SOLOPOS.COM - Agus Fatchur Rahman (Dok. SOLOPOS)

Agus Fatchur Rahman (Dok. SOLOPOS)

Sragen (Solopos.com)–Sejumlah pegawai negeri sipil (PNS) di lingkunganSekretariat Daerah (Setda) Pemkab Sragen terlambat di hari pertama masuk kerja pasca-Lebaran, Senin (5/9/2011).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mereka menunggu di depan pintu gerbang kompleks Setda sisi barat dan sisi timur saat apel pegawai dilaksanakan.

Ekspedisi Mudik 2024

Para PNS itu tetap duduk di sepeda motornya sambil menutup mukanya dengan kaca helm. Ada pula yang berjalan mondar mandir di trotoar sebelah selatan Setda Sragen sembari menunggu apel usai.

Sejumlah petugas Dinas Perhubungan Komuniksi dan Informatika (Dishubkominfo) Sragen dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) berjaga-jaga di depan pintu gerbang selama apel berlangsung. Apel tersebut dimulai pukul 07.30 WIB.

Apel pegawai tersebut dipimpin Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpollinmas) Sragen, Wangsit Sukono, dengan pembina apel, Bupati Agus Fatchur Rahman. Hadir pula Wakil Bupati (Wabup) Daryanto dalam apel pertama pascaliburan Lebaran bersama pejabat eselon II di lingkungan Setda Pemkab Sragen.

Bupati Agus Fatchur Rahman saat dijumpai wartawan seusai apel, mengatakan masih memberi toleransi bagi para PNS yang terlambat masuk kerja pada hari pertama. Namun, untuk hari-hari berikutnya bila ada PNS yang terlambat masuk kerja lagi, Bupati tidak segan-segan memberi sanksi tegas.

“Meskipun gaji September untuk para PNS sudah dibayarkan pada Agustus lalu, merek masih tetap semangat masuk kerja. Saya kira mereka tidak perlu diberi sanksi. Kami masih memberi permakluman dalam nuansa Lebaran ini,” tegasnya.

(trh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya