SOLOPOS.COM - Ilustrasi penusukan. (Freepik)

Solopos.com, TOKYO — Sejumlah siswa SMA di Jepang terluka setelah ditusuk saat mengikuti ujian seleksi perguruan tinggi di Tokyo pada Sabtu (15/1/2022).

Seperti dilansir Antara penyiar NHK menyebutkan tiga orang pingsan setelah terluka ketika seorang siswa menyerang mereka dengan benda tajam selagi mengikuti ujian.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut surat kabar Asahi, terduga pelaku merupakan siswa SMA berusia 17 tahun, berhasil ditangkap tak lama setelah kejadian.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Gokil! Pria Ini Pamer Gerakan Akrobatik Pakai Seutas Tali di Pegunungan

Dijelaskan, Pemerintah Jepang sedang mengelar ujian seleksi perguruan tinggi di ratusan lokasi di seluruh negeri. Kegiatan itu yang diikuti oleh sekitar 500.000 siswa SMA di seluruh Negeri Matahari Terbit itu.

Departemen Kepolisian Metropolitan Tokyo mengatakan pihaknya belum dapat memberikan informasi lebih lanjut atau mengonfirmasi penangkapan.

Baca Juga: Tikus Pahlawan Ahli Pelacak Ranjau di Kamboja Mati pada Usia 8 Tahun

Kejahatan dengan kekerasan sangat jarang terjadi di Jepang, namun ada sederet aksi penikaman yang tak terduga.

Pada Oktober seorang pria berkostum Joker Batman menikam belasan orang di gerbong kereta di Tokyo. Aksi itu membuat para penumpang lari ketakutan dan bergegas keluar dari jendela.

Beberapa bulan sebelumnya seorang pria juga menusuk sejumlah penumpang di kereta komuter Tokyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya