SOLOPOS.COM - Pimpinan DPRD Karanganyar periode 2019-2024 dilantik di ruang Paripurna DPRD Karanganyar pada Rabu (25/9/2019). (Solopos/Sri Sumi Handayani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Karanganyar periode 2019-2024 yang dilantik 28 Agustus 2019 meminjam uang di bank dengan jaminan SK sebagai anggota Dewan. Nilai pinjaman yang diajukan mencapai ratusan juta rupiah.

Sekretaris DPRD Kabupaten Karanganyar, Sujarno, menjelaskan setelah pelantikan sejumlah legislator mengajukan pinjaman dengan jaminan SK. Kisaran nilai pinjaman mulai dari Rp200 juta hingga Rp400 juta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ini merupakan hal yang wajar. Sampai saat ini tidak lebih dari 10 orang yang mengajukan pinjaman dengan jaminan SK,”ujarnya saat ditemui di kantornya, Selasa (1/10/2019).

Untuk diketahui, jumlah anggota DPRD Kabupaten Karanganyar saat ini sebanyak 45 orang.

Sujarno terkekeh ketika diminta konfirmasi apakah alasan legislator meminjam uang di bank karena biaya politik pemilihan legislatif 2019 tinggi.

“Meminjam sejumlah uang pada bank urusan pribadi. Setahu saya uang tersebut untuk modal usaha dan kebutuhan lainnya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya