SOLOPOS.COM - Aparat berkerumun di bekas ledakan di depan Hotel Astika, Mangga Besar, Jakarta Barat, Rabu (21/8/2013) malam. Dugaan sementara ledakan yang beberapa kali terjadi di sekitar lokasi itu adalah ledakan pipa gas atau hubungan pendek arus listrik pada jaaringan kabel bawah tanah. Kejadian itu mengakibatkan padamnya listrik di kawasan pusat hiburan Jakarta itu. (JIBI/Solopos/Antara/Fanny Octavianus

Solopos.com, JAKARTA — Peristiwa ledakan terjadi di Jl. Mangga Besar, Jakarta Barat, Rabu (21/8/2013), sekitar pukul 20.30 WIB. Ledakan-ledakan itu diduga disebabkan hubungan pendek arus listrik (korsleting) di bawah tanah.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di Jakarta, Rabu, mengatakan bahwa ledakan terjadi hingga beberapa kali di sepanjang Jl. Mangga Besar Raya. Rikwanto mengungkapkan, sekali ledakan di depan Hotel Astika, dua ledakan di depan Oasis Spa, satu ledakan di depan Bilyard Utama, dan dua titik di depan Madonna Club di Jl. Mangga Besar 7.

Promosi Jadi Merek Bank Paling Berharga di RI, Nilai Brand BRI Capai US$5,3 Miliar

Ledakan tersebut menyebabkan empat orang luka bakar, yakni Heru kurniawan, 23, Haidar Saito, 44, Arsyad, 37, dan Saeful Junandar, 29, yang menjalani langsung dilarikan ke Rumah Sakit Husada guna menjalani perawatan medis. “Saksi yang mengetahui ledakan sedang diperiksa di Markas Polsek Metro Tamansari,” ujar Rikwanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya