SOLOPOS.COM - Kabupaten Klaten menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) eks Karesidenan Surakarta, Selasa (24/5/2022). Pertandingan cabang olahraga basket berlangsung di GOR SMKN 1 Klaten. (Istimewa/Diskominfo Klaten).

Solopos.com, KLATEN — Gelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) eks Karesidenan Surakarta 2022 di Klaten yang diselenggarakan, Senin-Minggu (23-29/5/2022) telah berakhir. Meski belum menjadi juara umum, atlet perwakilan Kabupaten Klaten berhasil meraih nomor di hampir setiap cabang olahraga.

Berdasarkan data yang diperoleh Solopos.com, Kabupaten Klaten meraih juara III cabor bola voli putra dan putri. Perolehan juara III juga diperoleh tim bola basket putra dan putri.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Di cabor sepak takraw, tim putra dan putri memperoleh juara III. Cabor sepakbola, Klaten meraih posisi II setelah kalah 0-2 oleh Kota Surakarta di laga final.

Pada cabor pencak silat putra, atlet perwakilan Klaten meraih posisi hampir di setiap kelas yang dipertandingkan. Di kelas A bobot 39 kg-43 kg, Klaten menempati posisi II; kelas B bobot 43 kg-57 kg menempati posisi I; kelas E bobot 55 kg-59 kg Klaten menempati posisi III; kelas I bobot 71 kg-75 kg menempati posisi III; kelas seni tunggal menempati posisi III.

Pada cabor pencak silat putri, atlet andalan Klaten meraih posisi di empat kelas yang diikuti. Masing-masing, kelas A bobot 39 kg-43 kg menempati posisi II; kelas B bobot 43 kg-47 kg menempati posisi I, kelas H bobot 67 kg-71 kg menempati posisi II; kelas seni tunggal menempati posisi III.

Baca Juga: Pemprov Putuskan Popda Jateng 2021 Virtual, Tapi Ada Yang Langsung…

Pada cabor taekwondo putra, atlet perwakilan Kabupaten Klaten meraih posisi di empat kelas dari lima kelas yang diikuti. Kabupaten Klaten tempati posisi ketiga di cabor taekwondo putra di kelas -51 kg, -55 kg, -59 kg dan -63 kg.

Begitu juga pada cabor taekwondo putri. Atlet perwakilan Klaten meraih posisi di empat kelas dari lima kelas yang diikuti. Klaten menempati posisi III di kelas -55 kg, -59 kg, dan -63 kg. Sementara, pada kelas -49 kg, Klaten menempati posisi I.

Pada cabor karate putra, atlet perwakilan Klaten meraih posisi di lima kelas yang diikuti. Pada kelas nomor kata perorangan, Klaten menempati posisi II. Selanjutnya, tim Klaten menempati posisi III di kelas nomor kumite -55kg, kumite -61 kg, dan kumite -68 kg. Di kelas kumite -76 kg, Klaten menempati posisi kedua dan kelas kumite +76 kg di posisi I.

Pada cabor karate putri kelas kata perorangan, Klaten meraih posisi II. Pada kelas kumite -48 kg dan kumite +53 kg, Klaten meraih posisi III. Pada kelas kumite -53 kg, meraih posisi II.

Baca Juga: Jadi Tuan Rumah Popda, Ini Target Klaten

Sementara pada cabor bola voli pasir dan futsal, Klaten belum mampu meraih posisi. Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga Disbarbudpora Klaten, Isnanto Hadi, mengaku tetap bersyukur atas perolehan Kabupaten Klaten pada Popda eks Karesidenan Surakarta 2022.

“Ya tetap bersyukur, dengan keterbatasan yang ada, kami sudah bisa menjadi tuan rumah Popda Karesidenan Surakarta Tahun 2022. Pelaksanaan berjalan lancar, atlet, pelatih, panitia dan wasit/juri diberikan kesehatan dan keselamatan. Sukses penyelenggaraan tapi belum sukses prestasi karena belum sesuai target untuk atlet yang lolos ke Popda Provinsi Jateng,” kata Isnanto saat dihubungi Solopos.com, Senin (30/5/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya