SOLOPOS.COM - Motorola DynaTAC 8000X (Haloo.atea.fi)

Sejarah ponsel mencatatkan bukti-bukti betapa gadget itu sudah menjadi bagian penting dalam kehidupan masyarakat saat ini. Nah tahukah Anda bahwa Motorola Dynatac 8000X adalah ponsel pertama yang dijual di pasaran.

Solopos.com, SOLO – Di masa ini telepon seluler (ponsel) bukan lagi barang langka bagi masyarakat. Namun berbeda dengan puluhan tahun lalu. Sejarah ponsel mencatat betapa [ada masa lalu, orang-orang masih menggunakan telepon umum untuk berkomunikasi kala ponsel kali pertama diperkenalkan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Nah tahukah Anda, ponsel pertama yang dijual untuk memenuhi permintaan konsumen di pasar? Sejarah ponsel yang dilansir Phone Arena, Kamis (26/2/2015), menyebutkan ponsel tersebut adalah ponsel buatan perusahaan Amerika Serikat Motorola dengan tipe Dynatac 8000X.

Ponsel itu resmi dijual sekitar 31 tahun lalu, tepatnya pada 13 Maret 1984. Itu artinya ponsel pertama yang tersedia secara komersial itu hadir sekitar 11 tahun setelah Martin Cooper menciptakan perangkat ponsel kali pertama pada 1973.

Berdasarkan catatan sejarah ponsel dinia, Motorola Dynatac 8000X saat itu dijual dengan harga US$3.995 atau setara dengan Rp51,4 juta. Tentu saja angka tersebut sangat mahal pada masa itu. Kenyataan itulah yang membuat penyebaran ponsel kala itu sangat sulit, mengingat hanya bisa dinikmati kalangan atas.

Dynatac 8000X memiliki desain yang besar dan juga berat. Ponsel itu memiliki berat 30 ons. Saking beratnya, ponsel itu bahkan mendapatkan julukan “The Brick” alias “batu bata” karena beratnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya