SOLOPOS.COM - Flyer promosi HUT ke-45 Holland Bakery. (Istimewa/Holland Bakery).

Solopos.com, SOLO — Baru-baru ini toko roti  Holland Bakery yang nama pemiliknya dikira orang Belanda sedang ramai dibicarakan. Perayaan HUT ke-45 dengan diskon 45% membuat heboh para pencinta roti di Tanah Air.

Mengutip salah karya ilmiah Puspaningrum, Sarah, and Djoko Waluyo, Handoyo dari Universitas Diponegoro Semarang dengan judul Pengaruh Brand Image dan Product Knowledge Terhadap Keputusan Pembelian (2020), Holland Bakery merupakan salah satu pelopor pertama dalam bisnis roti modern di Indonesia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Didirikan pada 1978, Holland Bakery saat ini dikelola dibawah PT. Mustika Citra Rasa. Holland Bakery selalu berusaha untuk menghasilkan produk yang terbaik dengan memenuhi standar kualitas serta mengutamakan kepuasan pelanggan melalui inovasi dan program-program perbaikan.

Holland Bakery selaku produsen bakery, pastry, dan cake juga menyusun dan melaksanakan Good Manfacturing Practice.

Pedoman penerapan GMP memberikan penjelasan mengenai cara produksi makanan yang baik pada seluruh kegiatan, area, sarana dan prasarana yang berkaitan dengan proses produksi pangan dan bahan baku yang menekankan pengawasan terhadap kebersihan dan keamanan 56 pangan pada setiap tahap untuk meningkatkan keamanan pangan.

Holland Bakery cukup dikenal, meskipun nama pemiliknya sampai saat ini masih misteri.

Holland Bakery dikenal sebagai perbatasan roti modern di Indonesia yang menawarkan berbagai macam produk: roti klasik, sandwich, kue kering, dan selai srikaya.

Pada bulan Desember 2009, Holland Bakery sudah memiliki call center yang melayani delivery service sehingga customer mudah untuk melakukan pemesanan dan akan didistribusikan ke cabang Holland Bakery terdekat.

Hingga saat ini Holland Bakery memiliki lebih dari 200 gerai di seluruh Indonesia yang tersebar di Jakarta, Bandung, Surabaya, Lampung, Batam, Pekanbaru, Makassar, Bali, Balikpapan dan Manado.

Keinginan Holland Bakery untuk selalu dekat dengan customer, membuat Holland Bakery setiap tahunnya membuka outlet di setiap satu kota di Indonesia khususnya di luar pulau Jawa.

Di setiap kota minimal memiliki lima counter atau outlet dengan satu unit produksi. Salah satunya di Kota Solo. Sama seperti dikota lain, pemilik Holland Bakery di Solo pun tak diketahui orangnya.

Namun, hal yang pasti adalah Holland Bakery yang pemiliknya sempat dikabarkan orang asing ini dikelola di bawah PT. Mustika Citra Rasa.

Toko bakery yang satu ini hadir dengan berbagai macam roti modern dengan kualitas dan cita rasa premium. Mulai dari kue basah, pesta, jajanan pasar, kue kering, dan beragam roti lainnya.

Sesuai dengan namanya yang membawa nama Holland atau Belanda, nama pemilik Holland Bakery sempat dikira warga Belanda. Namun, sampai berita ini ditulis tak ada satupun jejak informasi yang mengarah nama pemilik Holland Bakery.

Dilansir dari kanal resmi Holland Bakery, tidak disebutkan syarat dan cara untuk membuka franchise toko roti yang satu ini.

Meski demikian secara umum, ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh kamu yang ingin membuka bisnis kuliner, antara lain:

1. Lokasi usaha harus strategis.

2. Pastikan kamu mendapat jaminan legal sebelum menginvestasikan dana.

3. Kamu harus bertanya tentang hak dan kewajiban mitra.

Meski nama pemiliknya masih misterius, Holland Bakery terus tumbuh dan dikenal di mana-mana. Bagi masyarakat yang ingin mengetahui cara membuka franchise Holland Bakery, bisa juga langsung menghubungi pihak manajemen melalui kanal resmi, klik di SINI.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya