SOLOPOS.COM - Orang terkaya di dunia, Elon Musk memiliki harta Rp2.860 triliun

Solopos.com, SOLO — Elon Reeve Musk FRS atau Elon Musk adalah pengusaha, penemu, dan tokoh bisnis dari Amerika Serikat yang lahir pada 28 Juni 1971.

Masih banyak peristiwa bersejarah pada 28 Juni yang dihimpun Solopos.com dari Thepeoplehistory.com dan Wikipedia.org dalam Sejarah Hari Ini:

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Perjanjian Versailles
Delegasi Jerman dalam penandatanganan Perjanjian Versailles di Istana Versailles, Prancis, 28 Juni 1919. (Wikipedia.org)

1919

Perjanjian Versailles ditandatangani pihak Jerman dan Sekutu di Istana Versailles, Prancis. Perjanjian itu mengakhiri Perang Dunia I yang berlangsung sejak 1914. Dalam perang tersebut, Sekutu dianggap menang atas Jerman

1940

Menyusul kemenangan Jerman di Prancis, jenderal militer Prancis Charles de Gaulle mendirikan markas di Inggris. Pendirian markas itu sebagai upaya untuk membebaskan Prancis dari cengkeraman Jerman.

1940

Pasukan Uni Soviet mulai menginvasi Kota Bessarabia—kini Moldova—di Hungaria. Dari invasi tersebut, pasukan Uni Soviet berhasil merebut Kota Bessarabia dari kekuasaan Hungaria.

Baca juga: Sejarah Hari Ini: 27 Juni 1871 Yen Ditetapkan Jadi Mata Uang Jepang

1942

Tentara Jerman memulai Operasi Peti Biru. Operasi Peti Biru adalah upaya tentara Jerman menduduki beberapa wilayah kekuasaan Uni Soviet. Operasi Peti Biru berlangsung hingga 24 November. Tentara Jerman gagal menguasai beberapa wilayah Uni Soviet.

1944

Pasukan Sekutu berhasil membebaskan Kota Cherbourg di Prancis dari pendudukan Jerman. Pembebasan Kota Cherbourg itu adalah langkah awal untuk membebaskan seluruh wilayah Prancis dari Jerman.

1957

British Medical Research Council mempublikasikan hasil penelitian yang menghubung-hubungkan merokok dan risiko langsung kanker paru-paru. Jurnal ilmiah itu selanjutnya dijadikan dasar Pemerintah Inggris menggencarkan kampanye bahaya merokok.

1972

Presiden Amerika Serikat (AS) Richard Nixon mengumumkan bahwa tak akan ada lagi wajib militer yang dikirim ke medan perang di Vietnam. Meski demikian, para sukarelawan masih diizinkan jika ingin pergi ke Vietnam untuk berperang.

Baca juga: Lakukan Pelanggaran! Pemprov DKI Jakarta Tutup Seluruh Outlet Holywings

1950

Pasukan Korea Utara (Korut) menyerang Kota Seoul di Korea Selatan (Korsel). Peristiwa itu lantas dikenang dengan sebutan Pertempuran Seoul Pertama. Dari pertempuran itu, pasukan Korut berhasil menduduki Kota Seoul.

1950

Sebanyak 100.000 hingga 200.000 orang yang diduga simpatisan komunis di tanah Korea dibantai polisi dan tentara Korea Selatan (Korsel). Peristiwa tragis itu kini dikenang dengan sebutan Pembantaian Bodo League.

1971



Elon Reeve Musk FRS atau Elon Musk adalah pengusaha, penemu, dan tokoh bisnis dari Amerika Serikat yang lahir pada 28 Juni 1971. Ia merupakan pendiri, CTO, dan CEO SpaceX; CEO dan arsitek produksi Tesla, Inc.

Baca juga: Sejarah Hari Ini: 26 Juni 1963 Presiden Kennedy Kunjungi Tembok Berlin

Mike Tyson menggigit telinga Evander Holyfield dalam pertandingan tinju, 1997. (Lasvegas360.com)
Mike Tyson menggigit telinga Evander Holyfield dalam pertandingan tinju, 1997. (Lasvegas360.com)

1997

Petinju Mike Tyson, didiskualifikasi saat bertanding melawan Evander Holyfield. Karena Tyson mengigit telinga Holyfield di ronde ke-3. World Boxing Association (WBA) atau Asosiasi Tinju Dunia lantas melarang Tyson bertinju selama 1 tahun.

2006

Montenegro menyelenggarakan referendum 21 Mei 2006 dan mendeklarasikan diri merdeka dari Serbia pada 3 Juni. Pada 28 Juni 2006 Montenegro diterima sebagai Negara Anggota PBB oleh resolusi Majelis Umum.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya