SOLOPOS.COM - Outlet Mie Gacoan. (Miegacoan.com)

Solopos.com, SOLO — Mie Gacoan, siapa yang tak mengenal kuliner satu ini. Makanan berupa mi pedas itu lagi digandrungi oleh masyarakat Indonesia, terutama anak muda. Tak ayal, banyak juga yang penasaran dengan sejarah bisnis kuliner dengan tagline Mi Pedas No 1 di Indonesia tersebut.

Restoran satu ini sudah memiliki beberapa cabang di Indonesia. Mulai dari Malang, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Solo, Bandung, Cirebon, Bali, Bogor, Depok, Jakarta, dan masih banyak kota lainnya di Indonesia.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Tersebar di berbagai kota di Pulau Jawa dan Bali serta memiliki cita rasa yang lezat, Mie Gacoan banyak digandrungi masyarakat. Bahkan, mereka rela antre untuk mendapatkan seporsi mi pedas yang lengkap dengan pangsitnya itu.

Menurut sejarah yang ada di situs resminya, Mie Gacoan pertama kali muncul pada 2016 di Malang. Mie Gacoan merupakan anak perusahaan dari PT Pesta Pora Abadi. Secara bisnis, dia mengusung konsep bersantap moden dengan harga yang ramah dikantong.

Baca Juga: Profil Harris Kristanto, Wong Solo Pemilik Mie Gacoan yang Terkenal Pedas

Mie Gacoan sendiri diambil dari kata Gaco yang artinya jagoan/andalan dalam bahasa Jawa. Selain itu, nama menu makanan dan minuman di restoran ini juga terbilang cukup unik karena bertema horor. Misalnya saja, Mie Setan, Mie Iblis, Mie Angel, Es Genderuwo, Es Pocong, Es Sundel Bolong, hingga Es Tuyul.

Meski dalam sejarahnya muncul pertama kali di Malang, pemilik Mie Gacoan, yakni Harris Kristanto, ternyata berasal dari Solo, Jawa Tengah. Dia merupakan pengusaha muda lulusan Sarjana Ekonomi Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya.

Baca Juga: Infone Maszeeh! Mie Gacoan Belum Punya Sertifikat Halal

Dikutip dari Bisnis.com, Harris Kristanto diketahui merupakan anak dari pasangan suami istri Rubin Salim dan Agustina, yang sama-sama pengusaha. Dari akun Linkedin miliknya, Harris Kristanto diketahui saat ini menjabat sebagai Human Resources Director di Mie Gacoan.

Dengan sejarah bisnis yang ia kembangkan dan diminati masyarakat itu, Harris Kristanto berhasil membawa Mie Gacoan diminati masyarakat. Bahkan, saat ini Mie Gacoan tumbuh sukses dengan jumlah karyawan mencapai 200 orang.

Baca Juga: Viral Magelang Dibilang Mirip Kota di Film Doraemon, Ternyata Ini Alasannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya