SOLOPOS.COM - Karangan bunga memenuhi Posko Gibran, kawasan Manahan, Solo, Kamis (10/12/2020). (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO -- Posko Gibran Rakabuming Raka di Griya Segaran Jl KS Tubun, Manahan, Banjarsari, Solo, dibanjiri karangan bunga sehari setelah pencoblosan Pilkada Solo 2020, Kamis (10/12/2020).

Karangan bunga sebagai ucapan selamat kepada Gibran karena berhasil memenangi Pilkada Solo 2020 versi hitung cepat itu berdatangan sejak Rabu (9/12/2020) sore. Pada Kamis, jumlah karangan bunga dari berbagai tokoh dan komunitas terus bertambah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kompleks Griya Segaran sampai tak mampu menampung seluruh karangan bunga, sehingga sebagian diletakkan di pinggir Jl KS Tubun dan Jl Menteri Sumpeno. “Sejak kemarin [Rabu] sudah ada yang kirim,” ujar seorang sukarelawan pendukung Gibran.

Karantina Pemudik Momen Nataru di Solo Technopark Ditunda, Ini Alasannya

Tapi sukarelawan itu menolak memberikan keterangan lebih jauh perihal karangan bunga ucapan selamat untuk Gibran tersebut. Sedangkan ketika wartawan bermaksud menemui Gibran untuk wawancara, menurutnya cawali Pilkada Solo itu tidak di posko. “Mas Gibran sedang istirahat,” kata sukarelawan itu.

Alhasil awak media hanya bisa melihat dari siapa saja karangan bunga itu dikirim. Pengamatan solopos.com pengirim karangan bunga antara lain dari Diaz Hendropriyono, Ketua Umum PKP Indonesia.

Ucapan Selamat

Laki-laki kelahiran 25 September 1978 itu merupakan anak ketiga dari Abdullah Makhmud Hendropriyono, tokoh dunia intelijen dan militer negeri ini. Bahkan AM Hendropriyono mempunyai julukan sebagai master of inteligence.

Waduh, Bawaslu RI Sebut 43 TPS Berpotensi Gelar Pemungutan Suara Ulang Pilkada, Solo Ada?

Karangan bunga ucapan selamat lainnya yang dikirim ke posko Gibran setelah Pilkada Solo yakni dari anggota Fraksi PDIP DPRD Solo, Indriani. Perempuan itu merupakan wakil rakyat Solo periode 2019-2024 dari Daerah Pemilihan (Dapil) I Pasar Kliwon dan Serengan. Sebelum menjadi legislator Indriani aktif dalam dunia tarik suara dengan bakatnya menyanyi. Ia juga kerap menjadi master of ceremony (MC) sejumlah acara.

Ucapan selamat juga datang dari Ketua Umum Formasi Indonesia Satu, Endro Sudarmo. Karangan bunga lainnya kiriman dari Ketua Relawan DPD KPRI 1 Solo for Gibran Iswahyudi, komunitas Koncone Gibran Sadinoe Shoes, PT Bumi Kelora Selaras, manajemen Mangkokku Indonesia, dan Keluarga Besar Paseduluran Satu Hati.

Ada juga karangan bunga dari Ketua DPP Asppehorti, Mustofa Iskandar dan tokoh-tokoh lainnya. Namun tak terlihat karangan bunga ucapan selamat dari partai-partai politik (parpol) pengusung maupun pendukung pasangan Gibran-Teguh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya