Sehari 4 Lembar, Ini Alasan Jeff Smith Pakai Narkoba Kertas

Jeff Smith mengemukakan alasan memakai narkoba jenis kertas untuk menjaga stamina.
Sehari 4 Lembar, Ini Alasan Jeff Smith Pakai Narkoba Kertas
SOLOPOS.COM - Jeff Smith (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Polisi mengungkapkan alasan aktor Jeff Smith memakai narkoba lagi, yaitu butuh menunjang stamina untuk kebutuhan syuting. Namun untuk detail penggunaan polisi masih memeriksa aktor berusia 23 tahun ini.

Yang jelas, polisi tidak bisa menerima alasan Jeff Smith memakai narkoba. Hal ini lantaran efek samping barang haram jenis asam lisergat dietilamida itu adalah bikin halusinasi.

Saat penangkapan pertama pada April 2021 lalu, Jeff Smith mengaku alasan menggunakan narkoba jenis ganja adalah lantaran dirinya sudah tidur. “Karena enggak bisa tidur,” bebernya waktu itu.  Lebih lanjut Jeff Smith mengatakan, keinginan menggunakan narkoba adalah atas kemauan sendiri bukan karena pengaruh dari orang lain. “Dari diri sendiri aja [kepingin]” sambungnya seperti dikutip dari Solopos.com, belum lama ini.

“Sebagai artis sinetron, katanya supaya tidak capek,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, Kamis (9/12/2021).

Baca Juga:  Jeff Smith Kembali Tersandung Narkoba, Kekasih Ikut Terkena Getahnya

Pengakuan Jeff Smith soal alasan penggunaan narkoba jelas tidak bisa diterima penyidik. Mengingat efek samping narkotika jenis Asam lisergat dietilamida (LSD) yang Jeff pakai sangat jauh dari tujuan pemakaian. “Seperti yang kita tahu, ini efek sampingnya halusinasi,” ujar Zulpan.

Saat ditangkap, sang aktor diamankan bersama barang bukti narkotika jenis LSD dua lembar. Jeff Smith memesan narkotika jenis LSD dalam jumlah besar sebelum ditangkap. “LSD yang diamankan ada dua [lembar], tapi yang dipesan sebanyak 50. Sementara ini menurut pengakuan yang bersangkutan, dapatnya lewat online,” ujar Zulpan.

Polisi juga menjelaskan berapa lembar LSD yang biasa dikonsumsi Jeff Smith sebelum diamankan. “Dia pakai satu hari bisa empat lembar. Jadi teman-teman hitung saja itu, kalau satu hari empat lembar, 50 berarti berapa,” kata Zulpan seperti dikutip dari Suara.com pada Kamis (9/12/2021).

Jeff Smith ditangkap pada 8 Desember 2021 di kawasan Depok, Jawa Barat. Sang aktor sedang memakai narkoba sendirian saat diamankan.
Namun untuk saat ini, Jeff Smith belum diperkenalkan sebagai tersangka narkoba. Penyidik masih butuh keterangan lebih rinci dari Jeff.

Baca Juga: Manfaat Lain Buah Jeruk untuk Deteksi Kanker, Begini Caranya

“Saat ini masih dilakukan pendalaman terkait jaringan, pemasok dan lain sebagainya,” kata Zulpan.

Ini merupakan kali kedua Jeff Smith tersandung masalah hukum yang sama. Jeff sebelumnya diamankan pada 15 April 2021 di kawasan Jagakarsa, Jakarta atas kepemilikan ganja seberat 0,52 gram. Atas perbuatan saat itu, Jeff Smith divonis 5 bulan penjara pada September 2021 oleh Pengadilan Negeri Jakarta Barat.


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago