SOLOPOS.COM - Squid Game. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA – Serial Squid Game tampaknya benar-benar mengantar kesuksesan Netflix hingga penghasilan mereka tercatat naik 16%.

Dilansir Detik.com, Kamis (21/10/2021), pelanggan baru Netflix mencapai 4,4 juta dan total pelanggan secara global saat ini menjadi 213,5 juta. Data tadi merupakan catatan pada kuartal ke tiga 2021.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Squid Game Pecahkan Rekor di Netflix, Ditonton 111 Juta Pemirsa

Netflix memprediksi akan terjadi kenaikan jumlah pelanggan 222 juta pada kuartal berikutnya. Capaian hingga kuartal ke tiga tersebut membuat saham Netflix naik 2%.

Keuntungan platform penyiaran itu dicatat mencapai US$ 1,4 miliar pada kuartal tiga. Ini sama dengan naik dibanding keuntungan pada kuartal dua. Selisih laba dari kuartal sebelumnya adalah US$790 juta.

Baca Juga: Netflix Digugat Penyedia Jaringan Korea Selatan

Meningkatnya keuntungan yang signifikan itu ditengarahi terjadi dengan boomingnya serial Squid Game. Keuntungan Netflix kemudian disebut naik sigifikan menjadi US$7,4 miliar.

Peningkatan jumlah pelanggan baru Netflix terjadi di Amerika Serikat dan Kanada. Dua negara itu menyumbang 70.000 pelanggan. Netflix mencatat pertumbuhan di dua negara itu tergolong landai. Ini yang dijadikan alasan Netflix melebarkan sayap ke pasar Asia-Pasifik.

Baca Juga: Netflix Diperkirakan Raup Untung Rp12,87 Triliun dari Squid Game

Sementara pengaruh Squid Game sendiri rupanya tak disangka mampu mendulang kesuksesan Netflix. Hal itu sebagiamana diakui oleh Bos Netflix.

“Hari ini, Squid Game telah melampaui mimpi terliar kami. Squid Game memberi Netflix kepercayaan diri bahwa strategi global kami menuju ke arah yang benar,” kata Mingyoung Kim, Wakil Presiden Konten Netflik untuk Korea, Asia Tenggara, Australia dan Selandia Baru.

Baca Juga: IndiHome Kembangkan Ekosistem E-Sport Lewat Roadshow LEAD di Kota Solo

“Ketika kami pertama kali mulai berinvestasi dalam serial dan film Korea pada 2015, kami ingin membuat cerita kelas dunia untuk penggemar drakor di seluruh Asia dan dunia,” tambah MingYoung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya