SOLOPOS.COM - Kampus UNS Solo. (Solopos-dok)

Solopos.com, SOLO -- Mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo meraih Juara I National Creative Video Contest (NCVC) yang diselenggarakan English Department Student Association (EDSA) Universitas Islam Darul ‘Ulum (Unisda) Lamongan, Jawa Timur, beberapa waktu lalu.

Kedua mahasiswa UNS tersebut adalah Jimmy Bramastya asal Program Studi (Prodi) Agribisnis Fakultas Pertanian (FP). Kemudian Rezarivano Mukhairisubarkah asal Prodi Sastra Inggris Fakultas Ilmu Budaya (FIB).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Lewat tema “Me and Indonesia In New Normal Era”, keduanya membuat karya video berdurasi tujuh menit dengan judul “Segera Pulih”. Video ini menyisipkan pesan agar masyarakat tetap semangat walaupun pandemi Covid-19 belum dapat dipastikan kapan akan berakhir.

Baca juga: Awalnya Nggak Nyangka, MAN 13 Jakarta Berhasil Rebut Tiket Semifinal LCC FAM 2021

Selain itu, keduanya mengajak masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dengan melaksanakan kegiatan seperti mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak. Kemudian disiplin, dan menyesuaikan diri dengan kondisi. Pembuatan video ini mengambil latar di sejumlah tempat di Kota Solo seperti Pasar Gede, Batik Solo Trans, kedai kopi, dan gunung.

Pada sisi lain, jadwal pengambilan gambar dalam proses pembuatan video kreatif ini sempat mundur. Penyebabnya, salah satu anggota keluarga tim ini positif terpapar Covid-19. “Saat lomba akan mulai dan sudah mengkonsep, ada kejadian yang tidak terduga yaitu ada keluarga yang positif Covid-19,” ujar Rezarivano, Rabu (27/1/2021).

Baca juga: Bocah 13 Tahun Asal Klaten Kemudikan Mobil Lalu Tabrak 6 Pemotor di Lampu Merah, Begini Kronologinya

Hambatan dalam pembuatan video kreatif itu pun kemudian bisa diatasi dan mereka mampu berkraya. Bahkan video berjudul "Segera Pulih" berhasil menjadi Juara I mengungguli peserta lainnya dari berbagai perguruan tinggi.

Dengan prestasi tersebut Rezarivano berharap bisa menjadikannya sebagai awal prestasi lainnya di masa mendatang. “Semoga ini merupakan langkah awal dari segalanya. Dan juga ingin menyalurkan hobi videografi,” ujar Rezarivano. (*)

Baca juga: Makam Nyah Rewel hingga Kereta Gaib, Ini Kisah Misteri di Kampus UNS Solo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya