Segera Dibentuk, Perbakin di Tiap Daerah di Soloraya

Sejumlah klub menembak seperti Senopati dan Mega Bintang yang hadir dalam Rakerkot itu mengusulkan perlu segera dibentuk pengurus Perbakin tingkat daerah
SHARE
Segera Dibentuk, Perbakin di Tiap Daerah di Soloraya
SOLOPOS.COM - Caecilia Sekar Maharani, 16, siswi SMAN 3 Sragen menunjukkan piagam penghargaan dua kali Juara I pada ajang National Perbakin Jateng Open Online Shooting 2020, Senin (22/2/2021). (Solopos-Moh. Khodiq Duhri)

Solopos.com, SOLO — Pembentukan pengurus Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) tingkat cabang menguat menjelang Musyawarah Kota (Muskot) Perbakin pada Desember mendatang.

Hal itu mencuat dalam Rapat Kerja Kota (Rakerkot) Perbakin Surakarta yang digelar di Hotel Harris, Sabtu (27/11/2021) malam.

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

Sejumlah klub menembak seperti Senopati dan Mega Bintang yang hadir dalam Rakerkot itu mengusulkan perlu segera dibentuk pengurus Perbakin tingkat daerah kepada Plt Ketua Perbakin Kota Solo, Helly Sulistyanto yang juga memimpin Rakerkot.

Usulan itu memicu perdebatan sengit antar klub disaat klub menembak Gajah Mungkur tetap menginginkan agar sembilan club yang sebagian anggotanya dari luar Solo tetap menginduk ke Perbakin Kota Solo.

Perdebatan sengit tersebut akhirnya mereda setelah Helly Sulistyanto menjelaskan bahwa Rakerkot bertujuan untuk menyiapkan berbagai ketentuan seperti tata tertib hingga syarat-syarat bakal calon ketua Perbakin Kota Solo dalam pelaksanaan Muskot mendatang.

Muskot sebagai agenda pemilihan ketua sekaligus pembentukan pengurus definitif Perbakin Kota Solo.

Baca Juga: Punya Banyak Senpi, Tersangka Penembakan Mobil Bos Duniatex Dipastikan Bukan Anggota Perbakin Solo 

“Ketua Perbakin Kota Solo terpilih bersama pengurus definitif yang nantinya memiliki tugas berat yakni bisa memisahkan pengurus Perbakin Kota Solo dengan pengurus Perbakin di daerah,” jelas Helly dalam keterangan yang diterima Solopos.com, Minggu (28/11/2021).

Helly merupakan Pengurus Provinsi Perbakin Jateng dan sebagai Plt Ketua Perbakin Kota Solo atau caretaker setelah terjadi kekosongan pengurus usai berakhirnya kepengurusan Perbakin Kota Solo yang diketuai Mudrick Sangidoe.

Selama ini, keanggotaan Perbakin Solo tidak hanya berasal dari klub-klub di Kota Bengawan. Tetapi sejumlah klub yang berada di Soloraya juga menjadi anggota Perbakin Kota Solo.

Baca Juga: Biaya Pakan Satwa TSTJ Disumbang Perbakin Solo 

Dalam Rakerkot juga sempat diwarnai interupsi dari sejumlah klub terutama dalam membahas tentang anggaran dasar atau anggaran rumah tangga (AD/ART) Perbakin, tata tertib dan syarat-syarat bakal calon ketua Perbakin yang akan mendaftar. Termasuk ketentuan bakal calon tidak diperbolehkan berafiliasi dengan partai politik.

Meski sempat terjadi pembahasan alot mengenai tata tertib sesuai AD/ART Perbakin, Rakerkot akhirnya mencapai berbagai kesepakatan mengenai persyaratan bakal calon ketua Perbakin, mekanisme penjaringan calon serta pemilihan ketua Perbakin Kota Surakarta.

“Setelah ada sejumlah kesepakatan dalam Rakerkot yang diikuti 9 klub dengan tiga perwakilan setiap klub, Muskot rencana akan kami gelar pada akhir Desember 2021. Namun berhubung akan ada pemberlakukan PPKM di akhir Desember, Muskot akan kami ajukan tanggalnya. Namun kami belum bisa menjelaskan tanggal berapa Muskot akan digelar,” kata Helly Sulistyanto. (Ichsan Kholif Rahman)



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago