SOLOPOS.COM - CPNS Karanganyar mengikuti acara penutupan pelatihan dasar [latsar] CPNS 2021 di aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat, Rabu (3/11/2021). (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, KARANGANYAR — Sebanyak 244 calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Karanganyar segera diangkat menjadi PNS atau aparatur sipil negara (ASN). Sebagai abdi negara, mereka diminta untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karanganyar, Suprapto, di hari terakhir pelatihan dasar (latsar) CPNS, Rabu (3/11/2021). Seluruh CPNS Karanganyar mengikuti kegiatan yang berlangsung di aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdukbud) setempat tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami berharap kepada seluruh CPNS supaya hasil latsar CPNS dilaksanakan sebaik-baiknya dan digunakan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Bupati [Bupati Karanganyar Juliyatmono] selalu berpesan agar CPNS selalu meningkatkan integritasnya kepada bangsa dan negara supaya mencintai pekerjaan. Karena itu memang ladang rezeki dan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” ujar Suprapto.

Baca Juga: Pasien yang Hancurkan Pintu Kaca RS Jati Husada Diduga Warga Mojolaban

Dalam latsar tersebut, Pemkab Karanganyar bekerja sama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jawa Tengah. Sebagian kegiatan dilaksanakan secara virtual.

Selepas mengikuti latsar, 244 CPNS ini akan menjalani tes kesehatan yang dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karanganyar. “Sudah mulai dijadwalkan tes kesehatan di RSUD Karanganyar dan diharapkan tanggal 20 November sudah selesai,” imbuh Suprapto.

Diharapkan pula pada pertengahan Desember semua pemberkasan selesai untuk selanjutnya dikirim ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Salah satu CPNS peserta latsar, Zazak Irsadi, mengatakan mendapatkan materi berupa bela negara, peran dan kedudukan ASN di NKRI, manajemen ASN, dan kesiapan bela negara.

Baca Juga: Kisah Pria Karanganyar Hilangkan Motor Pacar, Ketemu Sudah Jadi Istri

“Latsar ini ada beberapa yang full daring ada juga beberapa event tatap muka,” ujar CPNS Guru Pendidikan Agama Islam di SDN 04 Tawangmangu ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya