SOLOPOS.COM - Es Bingsoo Arum Manis (Instagram/@dolangolekmangan dari akun Tiktok @jelajahsolo_ig)

Solopos.com, SOLO -- Es bingsoo atau patbingsoo yang biasa tersedia di kafe atau restoran khas Korea, kini bisa ditemukan di kedai kaki lima di Solo. Kedai patbingsoo di Solo ini bernama Bingsoo Arum Manis.

Patbingsoo merupakan sejenis dessert atau makanan penutup khas Negeri Gingseng, Korea Selatan. Kuliner ini biasa disajikan di dalam mangkuk berisi es serut yang terbuat dari susu beku.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Penyajiannya dibuat mengerucut, lalu ditambahkan dengan aneka topping, seperti kacang merah, jeli, es krim, cokelat meses, hingga buah-buahan segar.

Bobol Pabrik Batik, 2 Warga Sangkrah Solo Mencuri 157 Alat Cap Senilai Rp75 Juta

Ekspedisi Mudik 2024

Keberadaan kedai es bingso atau patbingsoo di Solo ini kali pertama dibagikan oleh akun Tiktok @jelajahsolo_ig, lalu diunggah ulang oleh akun Instagram @dolangolekmangan.

Sopo seneng drakor ?? Mudeng Es Bingso kan ??,” tulis akun @dolangolekmangan pada caption, Kamis (20/8/2020).

Nah iki nemu bakul Bingsoo murah meriah gan.. Asli Bingsoo gan dudu es serut sing kasar ngono kae.. Gawene nganggo mesin Bingsoo.. Dadine tekstur e lembut tenan..,” tambah akun tersebut.

Gagal Bawa PSG Juara Liga Champions, Neymar Mewek

Dekat Keraton Solo

Kedai patbingsoo Bingsoo Arum Manis ini berlokasi di area Ndalem Suryohamijayan, Keraton Solo, tepatnya di sebelah barat Keraton Solo. Kedai ini buka mulai pukul 10.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Satu porsi patbingsoo yang dijual di kedai di Solo berkonsep food truck tersebut dihargai Rp15.000-an. Harga ini terbilang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan patbingsoo yang banyak dijual di restoran khas Korea. Di Korea harga kuliner ini mencapai Rp50.000-an per porsi.

Unggahan video itu lantas dipenuhi komentar warganet yang penasaran dengan rasa es yang populer saat musim panas di Korea itu.

Mau Dipanen, Ribuan Ekor Ikan di Rawa Jombor Klaten Mendadak Mati

Koyok e kok sweger sih? [Kayaknya kok segar sih],” tulis akun Instagram @tiya_marttanti di kolom komentar.

Surga banget gays,” ungkap akun @qurrotul_aeni.

Tak sedikit juga warganet yang menyebut patbingsoo yang ditawarkan di Kedai Bingsoo Arum Manis, Solo, ini mirip seperti aslinya di Korea. Rasanya yang lembut, manis, dan bercita rasa susu ini menambah kesegaran saat dinikmati di siang hari yang terik.

Teskturnya pun berbeda dengan es serut kasar pada umumnya. Hal ini lantaran minuman ini dibuat dengan alat khusus patbingsoo. Tertarik mencoba?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya