SOLOPOS.COM - Sendang Teleng Kalibiru (Instagram/@ridhabiib)

Solopos.com, GROBOGAN — Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah memiliki sejumlah destinasi wisata air yang menarik. Salah satunya adalah Sendang Teleng Kalibiru.

Objek wisata yang berlokasi di Desa Pandanharum, Kecamatan Gabus itu menawarkan sensasi kesegaran air. Berdasarkan pantauan Solopos.com di sejumlah kanal Youtube, Sabtu (4/12/2021), sesuai dengan namanya, warna air pada Sendang Teleng Kalibiru ini berwarna biru segar dan jernih.

Promosi BRI Peduli Salurkan Bantuan bagi Warga Terdampak Banjir di Sumbar dan Jabar

Sungai ini juga terletak di tengah-tengah tebing batu yang eksotis. Biasanya batu tersebut dipakai pengunjung sebagai loncatan. Destinasi wisata alam ini berjarak sekitar 38 km dari pusat Kota Purwodadi.

Baca juga: Unik! Gereja Tua di Grobogan Ini Dibuat dari Kayu Tanpa Paku

Medan jalan yang dilewati cukup menantang karena harus melewati jalan sawah namun ada juga alternatif jalan lain dengan menggunakan fasilitas Google Map yang akan mengarahkan pengunjung melewati jalur-jalur mudah.

Meskipun berada di pelosok desa, objek wisata Sendeng Teleng Kalibiru ini memiliki fasilitas lengkap, seperti area parkir, gazebo, warung, kamar mandi serta musala. Selain itu, banyak juga spot-spot menarik yang cocok sebagai latar untuk berswafoto sehingga menghasilkan gambar yang Instagramable.

Baca juga: 5 Wisata Murah Nan Eksotik di Grobogan

Pemandangan tebing batu yang asri dan kejernihan warna biru pada air di sungai yang menunjukan sisi alami nan indah. Masih banyak juga spot lain yang cocok sebagai latar belakang foto. Tak heran juga banyak pemburu gambar yang datang ke tempat ini untuk sekedar mengambil sudut keindahan yang ada di Sendang Teleng Kalibiru.

Untuk berkunjung ke objek wisata ini, pastikan cuaca sedang dalam keadaan baik karena kalau hujan, warna biru pada air sungai tidak akan terlihat. Selain itu, pastikan juga kondisi badan dalam keadaan prima karena jika sedang sakit, Anda tentu tidak bisa menikmati wisata dengan maksimal.

Baca juga: Indahnya Sunrise di Taman Posong Lereng Sindoro Temanggung

Jangan lupa membawa kamera tahan air, karena pemandangan di dalam sungai tak kalah menarik. Mulai dari banyaknya ikan-ikan kecil hingga pemandangan warna biru bawa sungai yang sayang jika dilewatkan

Tiket masuk ke wisata ini seharga Rp10.000 per orang. Harga ini sudah sangat murah untuk wisata air yang indah ini. Tapi harga tiket ini bisa berubah-ubah sehingga pastikan selalu siap uang tunai lebih. Harga tiket masuk wisata belum termasuk biaya parkir yang harganya Rp3000 untuk kendaraan roda dua dan Rp5.000 untuk kendaraan roda empat. Wisata ini buka setiap hari dari jam 08.00-17.00 WIB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya