SOLOPOS.COM - Pria lepas burung parkit yang dianggap jinak. (Instagam/ @palembang_ini)

Solopos.com, SOLO — Seorang pria yang memiliki hobi memelihara burung mendapati hal mengejutkan. Burung parkit yang ia anggap sudah jinak saat dilepas malah terbang tidak kembali ke dirinya.

Aksi pria yang melepas burung parkit kesayagannya itu ia abadikan dan videonya tersebar di Instagram seperti di akun @palembang_ini. “Detik-detik ditinggal pas sayang-sayangnya,” tulis pengunggah video.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Bikin Heran! Sejumlah Pemuda Berjoget Tiktok di Depan Jenazah Temannya

Video itu memperlihatkan pria membawa kandang yang di dalamnya terdapat burung. Ia lantas menjelaskan burung parkit yang ia bawa sudah jinak dan akan kembali saat ia lepas. Pria itu kemudian mengeluarkan burung dari kandang dan burung tampak hinggap di tangannya. Burung kemudian terbang dan mencoba hinggap ke punggung si pria.

Setelah mencoba hinggap di punggung pria, burung kemudian terbang jauh. Mendapati hal tersebut, si pria pemilik burung mengeluarkan peluit dan meniup agar burung parkitnya kembali. Mirisnya, burung tak kembali kepadanya setelah beberapa kali mencoba memanggil dengan peluit.

Baca Juga: Begini Cara Obati Kecanduan Nonton Film Porno Menurut Ustaz Adi Hidayat

Si pria itu kemudian pergi meninggalkan sawah dengan raut wajah yang sedih dan kecewa karena burung kesayanganya yang dianggap jinak tak kembali. Video itu mendapatkan puluhan ribu penonton dan puluhan komentar netizen hingga Jumat, (12/11/2021).

Netizen pun memaklumi burung yang terbang tak kembali saat dilepas. “Insting hewan bro, dibebasin ya dia bahagia,” tulis pengguna akun @lemanqyu.

“Kata burungnya akhirnya bebas juga, terus siapa juga mau kembali tuk dikurung,” timpal pengguna akun @destyramayant.

Sementara netizen lain membuat candaan untuk si pria dalam video. “Kabarnyo mamang itu lah tiga hari masih tegah di situ nunggui burungnyo,” komentar pengguna akun @amryyu.

Baca Juga: Ulang Tahun ke-6, Bayi Ini Dihadiahi Tato di Sekujur Tubuh

“Konon laku-laku itu masih meniup peluit setelah sekian tahun menunggu burungnya kembali,” timpal pengguna akun @bacahtiarbon.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh PALEMBANG SUMATERA SELATAN (@palembang_ini)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya