top ear
Ilustrasi anak sebagai pasien Covid-19. (Freepik)
  • SOLOPOS.COM
    Ilustrasi anak sebagai pasien Covid-19. (Freepik)

Sedih! Ibu dan Anak di Sragen Positif Covid-19, Diduga Tertular Tukang Jahit

Ibu dan anak warga Plupuh, Sragen, terkonfirmasi positif Covid-19 lantaran diduga tertular Ny S, seorang tukang jahit asal Plupuh, Sragen.
Diterbitkan Kamis, 6/08/2020 - 17:21 WIB
oleh Solopos.com/Tri Rahayu
2 menit baca

Solopos.com, SRAGEN -- Seorang ibu dan anak, DP, 30, dan R, 8, warga Plupuh, Sragen, terkonfirmasi positif Covid-19 lantaran diduga tertular Ny S, seorang tukang jahit asal Plupuh, Sragen.

Selain mereka, anak tukang jahit itu sendiri berinisial MR, 12, juga ikut terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test yang turun pada Kamis (6/8/2020).

Hal itu Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, dr Sri Subekti, saat dihubungi Solopos.com, Kamis sore. Dengan bertambahnya tiga kasus positif tersebut, jumlah angka kasus positif Covid-19 di Sragen bertambah menjadi 99 orang.

Soal Mobil Dinas Baru, Banggar DPRD Solo Klaim Hanya Bahas 3 Unit Untuk Wakil Ketua

Bekti, sapaan akrabnya, menyampaikan ibu dan anak yang positif Covid-19 di Sragen itu merupakan tetangga Ny S. Sang ibu, DP, biasa membantu Ny S menjahit.

Anak Ny S, MR, 12, merupakan kasus Covid-19 asimptomatik atau tidak bergejala dan menjalani isolasi mandiri di Technopark. Begitu pula dengan DP dan R juga asimptomatik dan saat ini menjalani karantina mandiri di Technopark Ganesha Sukowati Sragen.

Kepala Desa Positif Covid-19 Sembuh

Selain ada tambahan tiga kasus positif Covid-19, Bekti juga menyampaikan adanya dua orang yang sembuh dari Covid-19, yakni S, 55, warga Gemolong, dan Ny J, 64, warga Tanon, yang juga pedagang Pasar Gemolong, Sragen.

Telanjur Berdiri, Bupati Yuni Minta Tugu Perguruan Silat di Sragen Dibersihkan dan Dicat Jelang HUT RI

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyampaikan S, 55, warga Gemolong, itu merupakan Kepala Desa Tegaldowo yang sembuh. Dia mengatakan sebelumnya S dirawat di RS PKU Muhammadiyah Solo.

Dia menjelaskan J, 64, warga Gabugan, Tanon, yang juga sembuh setelah dirawat di RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen.

Sementara itu berdasarkan data perkembangan situasi Covid-19 Sragen hingga Kamis, jumlah kumulatif kasus terkonfirmasi positif mencapai 99 orang, termasuk ibu dan anak asal Plupuh.

Update Covid-19 Indonesia: Kasus Terkonfirmasi Positif Tembus 118.753 Orang

Dari jumlah itu, 76 orang di antaranya sudah sembuh, lima orang simptomatik dan dirawat, 13 orang asimtomatik, dan lima orang meninggal dunia.

Kasus suspek atau pasien dalam pengawasan (PDP) totalnya 169 orang, dengan perincian 128 orang sembuh, 11 orang dirawat, dan 29 orang meninggal dunia. Kontak erat tercatat ada 281 orang dan pelaku perjalanan 578 orang.


Editor : Profile Suharsih
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com


berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini