SOLOPOS.COM - Bocah Silver Beli Mie Instan (TikTok @yenytanmc)

Solopos.com, JAKARTA -- Kisah seorang anak mengumpulkan uang dengan menjadi Bocah Silver, demi membelikan mie instan untuk ibunya menyita perhatian. Kisahnya pertama kali diunggah melalui aplikasi TikTok.

Manusia silver banyak berkeliran di jalan untuk mengais rupiah dari para pengendara. Seperti namanya, sekujur tubuh mereka berwarna silver atau keperakan. Para manusia silver ini banyak yang masih berusia belasan tahun atau remaja. Kegigihan mereka mengais rupiah dari pengendara di jalan raya karena keterbatasan ekonomi yang dialami.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kisah mengharukan datang dari seorang bocah silver. Seperti yang diunggah oleh pengguna TikTok @yenytanmc, anak tersebut  terlihat berada di minimarket.

Di sana bocah silver ini bukan berniat untuk meminta-minta, melainkan ingin membelikan ibunya mie instan. Sambil duduk di lantai minimarket, bocah silver ini menghitung perolehan uang yang ia dapat. Terlihat ada beberapa lembar uang Rp 2.000-an dan kepingan uang logam.

Kejam! Bocah Yatim Piatu Disekap dan Dirantai di Gudang Oleh Tantenya Sendiri

Netizen bernama Yeny ini menanyakan apa yang ingin ia beli di minimarket. Lalu bocah silver ini menjawab ingin membeli mie instan untuk mamanya. "Mau beli mie buat mama," ujarnya dalam keterangan video seperti dikutip Detik.com.

Kumpulkan Uang Demi Beli Mie Instan (TikTok @yenytanmc)

Bikin Haru Netizen

Karena merasa iba dan terharu dengan bocah silver tersebut, netizen ini akhirnya membelikan mie instan. Selain mie instan, bocah silver ini juga dibelikan es krim. Sambil menyantap es krimnya, anak itu sibuk mencari mie instan mana yang akan dipilih.

"Dia mau beliin mie buat mamanya di rumah dari hasil hari ini. Kita beliin sama es krim juga, seneng banget dia kelihatannya," ujar netizen TikTok dalam keterangan video.

Warga dan Pedagang Minta Wisata WGM Wonogiri Dibuka

Sampai berita ini ditulis, video bocah silver yang viral di TikTok ini telah ditonton hingga 847 ribu kali. Video itu juga mendapatkan likes sebanyak 70 ribu. Kisah bocah silver ini juga berhasil membuat haru banyak netizen. Walaupun dengan keterbatasan ekonomi, tapi bocah ini masih memikirkan ibunya di rumah.

"Sesak rasanya dada ini. Anak pinter, sehat selalu nak. Kelak jadi anak yang sukses yah," komentar netizen.

"Kalo ini bukan pengemis tapi berusaha, pernah aku liat ada yang nangis karena uang yang didapat cuma sedikit. Yuuuk kita tolong mereka dengan sedikit rejeki kita," sahut netizen lain.

"Aduh kalo gue ketemu pengin rasanya beliin indomie dll buat itu anak," ujar lainnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya