SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran (Liputan6.com)

Solopos.com, GUNUNGKIDUL — Kandang ternak kambing milik kakek-kakek di Desa Giriasih, Purwosari, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengalami kebakaran, Kamis (22/9/2022) sekitar pukul 10.00 WIB.

Empat ekor kambing milik Joyo Sutrisno, 75, itu mati terpanggang di dalam kandang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Peristiwa kebakaran itu bermula saat kakek-kakek itu sedang membakar sampah daun kering di dekat kandang. Namun, dikarenakan embusan angin cukup kencang membuat percikan api menyambar pakan kering hingga akhirnya membakar kandang tersebut.

Saat kandangnya terbakar, pria lanjut usia itu hanya bisa melihat dengan sedih. Pada saat kebakaran terjadi, tidak ada orang yang beraktivitas di sekitar kandang. Sehingga tidak ada warga yang membantu memadamkan api.

Baca Juga: Wow! Barbuk Kasus Ngemplang Pajak di Jogja: Uang Rp12 M, 9 Jam & 32 Tas Mewah

“Kebetulan saya sendiri di kandang dan tidak ada orang lain,” kata Joyo kepada wartawan, Kamis siang.

Atas peristiwa itu, Mbah Joyo itu mengaku pasrah karena empat ekor kambingnya tidak bisa diselamatkan.

“Api cepat membesar dan membakar empat kambing yang saya miliki hingga mati,” katanya.

Baca Juga: Kasihan, Bayi Perempuan Masih Hidup Ditemukan di Pematang Sawah Bantul

Mbah Joyo mengaku sedih atas kebakaran yang membuat empat ekor kambingnya mati. Kambing tersebut adalah tabungan milik Mbah Joyo.

“Saya sudah mengikhlaskan karena terpenting bisa selamat dari kebakaran. Mudah-mudahan hewan yang mati nanti ada penggantinya,” kata Joyo.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Sampah Dibakar Dekat Kandang, 4 Kambing Warga di Gunungkidul Ikut Mati Terpanggang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya