[ X ] CLOSE

Sedang Jadi Sorotan, Ini Sumber Kekayaan Medina Zein

Terlepas dari aneka kasus yang membuatnya jadi sorotan, Medina Zein dikenal sebagai selebgram populer yang sukses membangun kerajaan bisnisnya sendiri.
Sedang Jadi Sorotan, Ini Sumber Kekayaan Medina Zein
SOLOPOS.COM - Medina Zein. (Instagram/@medinazein)

Solopos.com, SOLO-Setelah sebelumnya terlibat masalah dalam jual beli tas branded, Medina Zein kembali jadi sorotan lantaran mengaku jadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) oleh suaminya, Lukman Azhari. Bahkan gara-gara ini rumah tangganya diisukan terancam retak.

Terlepas dari aneka kasus yang membuatnya jadi sorotan, Medina Zein dikenal sebagai selebgram populer yang sukses membangun kerajaan bisnisnya sendiri. Dia berhasil merintis sejumlah bisnis, mulai dari kosmetik, fashion, hingga travel. Berikut ini deretan sumber kekayaan Medina Zein yang dirangkum dari berbagai sumber.

Berikut ini sumber kekayaan Medina Zein seperti dikutip dari suara.com, Jumat (15/10/2021):

1. Bisnis Kue Kekinian

Medina Zein diketahui memiliki bisnis kuliner bekerjasama dengan Irwansyah dan Zaskia Sungkar. Mereka meluncurkan brand kue yang diberi nama Bandung Makuta. Bisnis kue kekinian Medina dan Irwansyah ini cukup populer. Kue yang ditawarkan mulai dari bollen, cheese cake, hingga roll cake.

Baca Juga: V BTS Kencani Putri Presiden Paradise Group? Begini Jawaban Hybe

Dalam bisnis ini, Medina Zein menjabat sebagai Dewan Komisaris dan satu di antara pemegang saham PT Bandung Berkah Bersama yang didirikan bersama Irwansyah. Namun keduanya sempat berseteru karena masalah keuangan. Kerja sama mereka berakhir, tapi Medina mengaku tidak kapok jika harus bekerja sama dengan Irwansyah lagi.

2. Bisnis Fashion

Selain kuliner, Medina Zein juga merintis bisnis fashion dengan membuka butik bernama Medina Zein Boutique. Butik milik selebgram cantik ini berada di Jalan Bengawan No. 62, Bandung. Item fashion yang ditawarkan khusus untuk perempuan berhijab
Medina Zein Boutique menjual item-item seperti scarf, hijab, busana muslim, tas, sepatu, dan banyak lagi. Mulai dari proses produksi hingga pemasaran diawasi langsung oleh adik ipar Ayu Azhari tersebut.

3. Bisnis Kecantikan

Kecantikan adalah salah satu bidang yang disasar Medina Zein untuk melebarkan sayap bisnisnya. Medina memiliki brand kosmetik MD Cosmetics yang menawarkan produk-produk seperti lipstik dan BB cushion.

Baca Juga: Pilihlah Masakan Rumah daripada Masakan Restoran, Ini Alasannya

Selain brand kosmetik, selebgram populer asal Bandung ini juga membuka klinik kecantikan yang diberi nama MD Glowing Skin Clinic. Klinik kecantikan ini sudah tersebar di sejumlah kota besar di seluruh Indonesia.

4. Bisnis Perhiasan

Belum cukup di bidang kuliner hingga kecantikan, Medina Zein merambah bisnis perhiasan. Ia meluncurkan brand Medina Zein Jewelry dengan berbagai aksesoris yang ditawarkan.

Perhiasan yang dijual Medina Zein terbuat dari emas hingga perak dengan berlian Eropa. Cincin serta gelang Medina Zein Jewelry juga dilengkapi dengan sertifikat. Medina sepertinya baru membuka bisnisnya ini karena postingan Instagram pertamanya di bulan Agustus.

5. Jual Tas Branded

Selain merintis bisnis sendiri, Medina Zein diketahui menjual tas branded yang harganya jelas tidak murah. Ia memiliki langganan dari rekan sesama artis dan selebgram. Bisnis ini cukup sukses dan menjadi salah satu sumber kekayaannya.

Baca Juga: Seperti Melody eks-JKT48, Para Artis Ini Tertipu Saat Beli Tas Branded

Namun beberapa waktu lalu Medina Zein dituduh menjual tas palsu oleh sejumlah rekan artis. Beberapa orang yang mengaku korban menagih uang mereka agar segera dikembalikan.

6. Bisnis Agen Travel

Medina Zein mendirikan MZ Tour and Travel yang berkantor pusat di Bandung. Bisnis agen travel yang sudah memiliki banyak pelanggan ini bernaung di bawah PT. Medina Global Travelindo yang didirikannya sendiri.

Selain menawarkan paket liburan saja, MZ Tour and Travel juga menyediakan jasa travel untuk haji dan umroh. Akun Instagram resmi agen travel Media Zein diikuti lebih dari 81.000 pengguna. Namun pandemi tampaknya membuat bisnisnya ini agak macet.

7. Bisnis Penginapan

Bekerja sama dengan suaminya sendiri, Medina Zein mendirikan penginapan atau vila mewah di Bali yang diberi nama The Laras Village Jimbaran. Banyak fasilitas yang ditawarkan vila Medina, mulai dari tempat gym, spa, dan banyak lagi.

Baca Juga: Tak Hanya Andalkan Endorse, Rachel Vennya Punya Bisnis Sendiri Loh!

The Laras Village Jimbaran mengusung gaya tradisional Bali. Lokasinya juga dekat dengan wisata pantai di Pulau Dewata. Tak heran jika vila milik Media cukup diminati wisatawan

8. Endorsement

Endorsement menjadi salah satu sumber kekayaan hampi semua seleb Tanah Air, termasuk Medina Zein. Sebagai selebgram populer, akun Instagram resminya memiliki lebih dari 868.000 pengikut.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago