[ X ] CLOSE

Sebut Presiden Jokowi, Baliho Promosi Restoran Ini Bikin Geger

Sebuah baliho promosi yang terbentang di depan restoran membuat geger para netizen di media sosial lantaran menyebut Presiden Jokowi.
Sebut Presiden Jokowi, Baliho Promosi Restoran Ini Bikin Geger

Solopos.com, SOLO — Video restoran yang memasang baliho berisi promosi saat PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) untuk masyarakat dengan pengecualian Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi perbincangan netizen di media sosial.

Baliho yang dipasang pegawai di bagian atas restoran itu membentang dari lantai II ke bawah. Baliho itu juga terpampang foto Presiden Jokowi dengan tulisan sabar.

Merdeka! promo PPKM buy 1 get free ramen,” tulisan pada baliho restoran itu.

Baca Juga: Komentar Lucu Netizen Hingga Chef Arnold Soal Aturan Makan di Tempat Maksimal 20 Menit

Video baliho promosi yang menjadi perhatian para netizen dengan pengecualian Presiden Jokowi itu diunggah pengguna akun @cuzzlathiff di Tiktok, Senin (26/7/20210).  Video itu juga diunggah ulang beberapa akun berita viral di Instagram.

“Setelah kemarin pasang baliho tentang PPKM dan diturunkan paksa oleh aparat, sekarang dilanjut lagi nih gaess,” keterangan pada video Tiktok tersebut.

Diketahui sebelumnya akun Tiktok tersebut juga menguggah video berisi foto-foto baliho restoran yang sama berisi tulisan bernada protes kepada pemerintah. “Kami terpaksa tutup karena kebijakan pemerintah dan kami tidak dibiayai pemerintah,” tulisan pada baliho restoran tersebut.

Baca Juga: Viral, Pedagang Wedang Ronde di Solo Ini Mirip Jackie Chan

Video baliho promosi kecuali untuk Presiden Jokowi yang dipasang restoran itu hingga Selasa, (27/7/2021), mendapatkan 274.900 lebih tayangan, 13.600 lebih tanda like, 752 komentar, dan 238 kali dibagikan.

Baliho dengan warna kuning dan putih itu serasi dengan warna restoran. Dalam video viral itu juga memperlihatkan seorang pria berjaket biru yang mengambil foto baliho restoran tersebut.

Netizen berpendapat promosi pada baliho tersebut tidak berlebihan dan menyayangkan aksi aparat yang mencopot spanduk itu. “Gue nggak ada yang salah dengan promosi ini, ngapain aparat berlebihan?” tulis pengguna akun @alfiandagung.

Baca Juga: Gerobak Bakul Cilok Jatuh Saat Diangkut Satpol PP, Isinya Berceceran di Jalan Bikin Netizen Emosi

Netizen lain berpendapat baliho restoran itu merupakan bagian dari startegi penjualan agar terkenal. “Saya menyebutnya ini adalah startegi promosi, terkenal karena melanggar, tapi  yang penting terkenal dulu,” komentar pengguna akan @rifal2404.

Di sisi alin netizen pun menanggapi video baliho promosi kecuali Presiden Jokowi itu dengan positif. “Maksudnya kecuali Presiden, kalau presiden tidak usah beli, free endorse gituloh,” komentar pengguna akun @kingsavatar999.

@cuzzlathiffsetelah kemarin pasang baligo tentang PPKM dan di turun paksa oleh aparat, sekarang di lanjut lagi nih gaess ! ##foryou ##fyp ##lucu ##fyp? ##ngakak? What Is Love – ahJOSHi

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago